Home / Headline / Pejabat Sumut Ini ‘Meradang’ Saat Difoto Wartawan, Ini Katanya …

Pejabat Sumut Ini ‘Meradang’ Saat Difoto Wartawan, Ini Katanya …

Harlen Purba (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 25/8 (LintasMedan) – Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut) Provinsi Sumatera Utara, Harlen Purba terkesan emosi saat difoto sejumlah wartawan yang mewawancarainya mengenai masih maraknya perambahan hutan di Sumut, Kamis.

“Saya jangan difoto-foto. Dari dulu saya tidak suka difoto, memancing emosi saya saja. Kalian lihat sendiri, ada acara dengan Gubernur juga tidak pernah saya suka difoto,” katanya sembari menghardik wartawan.

Menjawab pertanyaan pers terkait maraknya aksi perambahan, khususnya di kwasan Hutan Kuta rakyat Harlen juga terkesan kesal.

Sebab dia mengaku sudah lelah mengurusi masalah perambahan atau penggarapan hutan.

“Terus terang saya capek mengurus hutan di Sumut ini. Itu-itu saja yang ditanyakan, Dewan juga nanya itu, sekarang wartawan juga nanya itu,” kata Harlen kesal.

Menurutnya dalam menertibkan perambah hutan tidak bisa lagi menerapkan gaya jaman Belanda.

“Jika ada tudingan berbagai pihak perambahan hutan Kuta Rakyat dibeking oknum pejabat di Dinas Kehutanan. “Informasi itu sah-sah saja,” cetusnya.

Sementara di tempat terpisah Plt Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumut, Mustofawiyah Sitompul menyayangkan sikap Kadis Kehutanan Sumut tersebut yang terkesan tak mampu menahan emosi dalam menyikapi pertanyaan pers terkait tugas dan tanggungjawabnya itu.

“Ini membuktikan kinerja pejabat tersebut lemah dan terkesan memang ada masalah. Untuk itu kita akan usulkan dibentuk Pansus Kehutanan di Sumut guna menelusuri rusaknya hutan yang ada di wilayah ini,” tegasnya.(LMC)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top