Home / Sports / Pengukuhan Pengurus NPC, Ini Harapan Pemprov Sumut Kepada Atlet Difabel

Pengukuhan Pengurus NPC, Ini Harapan Pemprov Sumut Kepada Atlet Difabel

Pengurus Provinsi NPC Sumut usai dikukuhkan, Sabtu (13/8).(Foto:LintasMedan/Irma)

Medan, 14/8 (LintasMedan) – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyimpan harapan besar dari para atlet difabel, untuk mampu berkontribusi mengangkat nama provinsi ini baik di kancah nasional maupun internasional, di tengah minimnya prestasi olahraga.

“Pemerintah saat ini sangat memberikan harapan dan perhatian besar terhadap prestasi maupun kesejahteraan atlet difabel sama dengan atlet fabel,” kata Kadispora Sumut Baharuddin Siagian pada pengukuhan Kepengurusan National Paralympic Committe (NPC) Sumatera Utara periode 2016-2021, di Medan, Sabtu.

Dia mengaku kagum dengan Thema yang diusung pada pelantikan tersebut yakni “Semangat Menuju Pentas Dunia dan menjadi Patriot Olahraga yang Bermartabat”, sekaligus membuktikan para atlet difabel Sumut punya tekad besar untuk mampu memberi kontribusi serta membangun keunggulan.

Kepada kalangan pengurus, kata Baharuddin, Pemprov Sumut berharap mampu membangun regenarasi dan bekerjasama dengan daerah-daerah guna menciptakan atlet unggulan.

“Bangun juga kerjasama dan kordinasi dengan Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan,” ujarnya.

Pemprov Sumut, kata Baharuddin menginginkan difabel Sumut mampu menjadi contoh untuk Indonesia, untuk itu dia berharap pengurus NPC mampu memberikan motivasi bagi atlet dan kalangan pengurus tetap bergiat serta tidak cenderung terjadi perpecahan.

Atlet Pelatda Difabel Sumut (Foto:LintasMedan/Irma)

Kepada Ketua Umum Pengprov NPC Sumut, Alan Sastra dia juga berharap mampu menjalankan organisasi dengan bersinergis dengan pengurus lainya. “Sebab ketua tidak bisa sendiri-sendiri menjalankan organisasi,” ujarnya.

Pada acara pelantikan itu, Baharuddin mengungkap Pemprov Sumut telah mengucurkan dana hibah senilai Rp1.5 Miliar melalui APBD-2016 dan berharap bisa digunakan sebaik-baiknya untuk pembinaan atlet difabel.

“Pada anggaran tahun 2017 mudah-mudahan kita bisa membangun gedung NPC yang lebih refresentatif untuk para atlet melaksanakan Pelatda di situ,” katanya.

Baharuddin juga memberikan apresiasi terhadap sejumlah atlet NPC Sumut yang telah memberikan sumbangsih mengharumkan nama Indonesia hingga ke kancah Internasional, di antaranya Anto Boy, Ruriana, Alan Sastra Ginting, Nurtani Purba, serta Roslina Manurung.

“Kita berharap NPC Sumut lebih banyak lagi menciptakan peraih-peraih medali emas di kancah internasional,” harapnya.

Pengprov NPC Sumut resmi dikukuhkan oleh Sekretaris Umum NPC Indonesia Pribadi SH.

Hadir pada pelantikan Wakil Ketua II KONI Sumut Prof Agung Sunarno, Pengurus Cabang NPC Kabupaten/Kota, Direktur utama PT Inalum Winardi, Direktur umum Inalum Cerry E Mumbunan, serta seluruh atlet dan pelatih yang akan berlaga di Pekan Paralyimpic Nasional (Peparnas) 2016, Jawa Barat.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top