Home / Sports / Penyambutan Sang Juara Olympiade Meriah

Penyambutan Sang Juara Olympiade Meriah

Para “pahlawan” Olympiade Indonesia Indonesia (Foto:lintasmedan/ist)

Jakarta, 23/8 (LintasMedan) – Suasana meriah terlihat di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta
menyambut sang juara olympiade duta bulutangkis Indonesia Tontowi Ahmad (Owi) dan Lilliyana Natsir (Butet), Selasa petang.

Menteri pemuda dan olahraga Imam Nahrowi juga langsung mengalungkan bunga kepada pasangan ganda campuran peraih emas Olympiade Rio de Janeiro itu pada upacara penyambutan tersebut. Hadir juga sejumlah pejabat lainnya, Ketua KOI dan KONI, Ketua DPR Ade Komaruddin dan para pengurus olahraga lainnya serta anggota Komisi X DPR.

Ratusan fans yang telah lama menanti kedatangan mereka di luar terminal 3 pun langsung berlari mendekat seakan tak sabar ingin menyalami dan memberi ucapan selamat kepada idola mereka itu.

Pasangan ganda campuran Indonesia Owi dan Butet meraih medali emas Olimpiade Rio 2016 tepat pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus.

Owi Butet juara setelah mengalahkan pasangan Malaysia, ChanPeng Soon/Goh Liu Ying,21-14, 21-12, pada babak final di Riocentro Pavilion 4.

Ini merupakan emas satu-satunya bagi kontingen Indonesia di Olimpiade Rio de Janeiro, yang dipersembahkan pebulutangkis peringkat 3 dunia ini sekaligus sebagai ‘kado’ Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI.

Kemudian Indonesia pada Olympiade ini meraih dua keping medali perak melalui Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan dari cabang angkat besi. Pada Olympiade ini posisi Indonesia bertengger di rangking 46 dunia.

“Apa yang dilakukan ini bisa memotivasi cabor lain untuk berkontribusi di even internasional,” kata ketua kontingen Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari.

Selanjutnya para pahlawan olahraga ini  diarak keliling Senayan dan besok mereka akan diterima Presiden Jokowi di Istana Negara.(LMC)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top