Home / Sports / 4 Petinju Sumut Berlaga

4 Petinju Sumut Berlaga

Sukabumi, 18/9 (LintasMedan) – Sebanyak empat petinju Sumut akan berlaga pada babak penyisihan di arena bergengsi olahraga nasional di gedung Serba Guna Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jabar, Senin.

Cabor tinju memiliki harapan untuk menambah pundi-pundi medali bagi kontingen Sumut pada PON XIX/2016 Jabar. Pada babak penyisihan ini kontingen Sumut menurunkan empat petinju.

Peraih medali emas PON Riau, Nurmala Deli berhadapan dengan Novita asal DKI Jakarta yang bertarung di kelas 51 kg. Sementara itu wajah baru petinju Sumut, Indri German Hutagaol akan menunjukkan aksinya melawan Nimrot dari Nusa Tenggara Timur pada pertarungan kelas 46 kg.

Selain itu petinju Rico Bambang Lubis uji kemampuan menantang petinju Papua, Pancha Fakdawer di kelas 60 kg. Selanjutnya petinju Sumut lainnya Saroha Lumbantobing akan menjajal kekuatan dengan Bahrul Umar dari Maluku Utara dalam pertarungan kelas 64 kg.

Pelatih tinju PON Sumut, Irianto Bakti mengatakan pada PON Jabar kontingen Sumut dengan kekuatan 11 petinju yang terdiri dari 6 putra dan 5 putri. Sesuai hasil technical meeting dan hasil drawing yang dilaksanakan, Sabtu (17/9).

Sebanyak 4 petinju Sumut naik ring untuk malakoni babak penyisihan, Senin (19/9).

“Empat petinju Sumut yang akan berlaga sebanyak 3 petinju merupakan binaan KONI Medan, yakni Nurmala Deli, Indri German Hutagaol dan Rico Bambang Lubis. Sedangkan satu petinju lagi berasal dari Tapanuli Utara, Saroha Lumbantobing” ujar Irianto saat dihubungi via ponsel, Minggu (18/9)

Ia menuturkan para petinju yang berlaga nantinya dapat menerapkan strategi dan taktik melayani lawan sesuai dengan latihan selama pelatda berjalan maupun pelatda penuh.

“Peta kekuatan para petinju yang berlaga di PON Jabar semua daerah hampir sama. Untuk itu para petinju yang berlaga nantinya jangan mudah terpancing emosi yang dapat merugikan diri sendiri. Cari kelemahan lawan untuk tembus babak berikutnya”pungkasnya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top