Home / Sports / 5 Pebiliar Sumut Lolos Delapan Besar

5 Pebiliar Sumut Lolos Delapan Besar

Penampilan salah seorang pebiliar Sumut di arena PON 2016.(Foto:lintasmedan/irma)

Bandung, 20/9 (LintasMedan) – Pebiliar Sumut menunjukkan penampilan yang menjanjikan di hari kedua pertandingan cabor biliar, Selasa di Graha Menggala Siliwangi, Bandung.

Hasil pertandingan lima pebiliar Sumut lolos ke babak 8 besar masing-masing, M Fandly dan Jefri Zen ( single bola 15),Johny Candra (divisi caroom nomor Libre), Jaka Kurniawan Ginting (english biliard single), Dede Mastriawan (bola 8 single putra).

Sementara satu pebiliar Sumut lainya, Benny gagal di babak 16 besar setelah dikalahkan pebiliar asal Kalimantan Barat yang juga peraih medali emas di PON Riau, Rico Harianto.

Tiga dari 5 pebiliar Sumut yang lolos ke 8 besar merupakan debutan di PON XIX Jawa Barat. Ketiganya adalah Pebiliar masa depan Sumut Dede Mastriawan, Jefri Zen dan Jhonny Chandra.

Dede Mastriawan yang baru berusia 19 tahun menujukkan penampilan yang cukup menjanjikan. Dia tidak kelihatan sebagai debutan. Penampilannya sangat tenang dan tidak perduli lawannya sudah malang-melintag di even-even nasional.

Hal serupa juga ditunjukan Jhonny Chandra yang mampu mengalahkan pebiliar kawakan Jabar, Batar Marpaung. Saat mengalahkan Batara (51-39),Jhonny main sangat cerdas. Dia mampu menerapkan strategi jitu untuk mengalahkan skill dan teknik Batara.

Jefri Zen juga tampil cukup menawan dengan mental bajanya dia mampu lolos dari tekanan di dua pertandingan. Di pertandingan pertama Jefri menang 7-6 seelah sempat tertinggal 0-4. Begitu juga pada pertandingan kedua saat menghadapi pebiliar Sulawesi Tenggara, Irwanto.

Jefri sempat tertinggal 4-6, namun dengan ketenangan dan mental baja, Jefri akhirnya menang 7-6. Sedangkan Jaka Ginting yaang tampil di pertandingan perdananya tidak menemukan kesulitan saat mengalahkan pebiliar Jawa Tengah, Sumarno dengan skor telak 3-0 (100-30,100-43,100-46).

Pelatih Kepala Tim Biliar Sumut Fadil Nasution menyambut baik pencapaian atletnya khususnya bagi pemain debutan yang menunjukkan taringnya di POn Jabar.

“Mudah-mudahan pencapaian hari ini bisa berlanjut ke babak selanjutnya dan akhirnya bisa meraih medali,” katanya.

Besok para pebiliar Sumut lainya akan tampil di tiga divisi diantaranya, Marlando Sihombing (snooker), Hot Maruli Simarmata (caroom), Rini Nasution, Benny (divisi pool).(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top