Home / Bisnis / Bisnis Pembiayaan Tumbuh Pesat

Bisnis Pembiayaan Tumbuh Pesat

Medan, 25/9 (LintasMedan) – Perusahaan pembiayaan di Indonesia kian bersemangat menawarkan produk-produk baru ke konsumen. Langkah ini diyakini dapat menambah angka pertumbuhan pada kuartal ke-4 di tahun ini.

Regional Manager Sumatera BFI Finance Sudi Hartono mengatakan, di tengah membaiknya perekonomian Indonesia, bisnis pembiayaan BFI Finance di Medan umbuh 20 persen dibanding tahun lalu.

Jumlah nasabah untuk wilayah regional Sumbagut yang meliputi, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riaudan Sumatera Barat mencapai 30 ribuan nasabah.

“Hingga tiga kwartal ini kita masih mencapai 55 persen atau sekitar Rp200-Rp250an miliar dari total progres target Rp400 miliar pada 2016 ini. Kita optimis di kuartal ke-4 ini bakal tumbuh lagi karena banyak produk pembiayaan yang kita tawarkan ke konsumen,” katanya disela-sela penyerahan hadiah progran Uber Milyaran periode kedua tahun 2016 di Medan, kemarin.

Ia menambahkan, hingga saat ini pihaknya masih tetap fokus kepada pembiayaan mobil dan sepeda motor karena produk ini berkontribusi besar. Selebihnya, pembiayaan di bidang alat berat dan mesin, perumahan dan yang masih dalam projec rencana itu pembiayaan untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Menurutnya, bidang properti atau perumahan memiliki potensi besar untuk berkembang dan ini akan terus digarap karena dibutuhkan oleh masyarakat. Pihaknya masih terus merampungkan proses pembiayaan yang sistemnya berbeda atau lebih mudah dibandingkan perbankan sehingga konsumen akan tertarik.

“Kita sedang gencar membidik pasar di luar Medan seperti, Binjai, Asahan, Siantar, Kaban Jahe, Rantau Prapat dan Padang Sidempuan karena masih banyak ruang. Dan kita berharap produk pembiayaan yang kami tawarkan dapat diterima masyarakat,” tuturnya.

Area Manager Medan Iwan Richard menambahkan, hingga saat ini Non Perfoming Loan (NPL) atau kredit macet masih di bawah target nasional atau masih terkendali. Karenanya, untuk memberi apresiasi kepada nasabah setia dan loyal dalam membayar pihaknya menggelar program undian Uber Milyaran yang diikuti sekitar 320 ribu nasabah se-Indonesia dari periode Januari hingga Juni 2016.

Pemenang yang berasil mendapatkan hadiah utama 1 unit mobil Toyota Agya berasal dari nasabah cabang Medan, Ir Sakirman. Sebelumnya, pengundian tersebut disaksikan dan disahkan oleh Manajemen BFI Finance, Notaris, Dinas Sosial Kota Medan dan Kepolisian.
“Tentu saja, keberadaan program seperti ini juga disinergikan dengan program-program lain dan inovasi layanan yang bakal memperkuat konsumen BFI Finance. Dan kami lebih mengutamakan program yang berorientasi pada customer experience, di mana konsumen bisa merasakan langsung bagaimana layanan pembiayaan kami berikan kepada mereka. Strategi ini terbukti efektif dalam memperkuat kinerja kami,” ujarnya. (LMC/rel)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top