Home / Sports / Boling Optimis Raih Emas PON Jabar

Boling Optimis Raih Emas PON Jabar

Atlet boling putera Sumut yang akan tampil di PON, pertengahan September 2016 di Jawa Barat.(Foto:LintasMedan/irma)

Medan, 4/9 (LintasMedan) – Sekretaris Persatuan Boling Indonesia (PBI) Sumut Herman mengatakan para peboling Sumut termasuk dirinya telah siap berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat.

“Selama Pelatda menjelang PON, para atlet telah menjalani pelatihan selain di boling centre Medan, juga ke Singapura yang langsung ditangani pelatih asal negara itu Billy Choo,” katanya yang ditemui di Sekretariat KONI Sumut, kemarin.

Billy Choo, kata dia juga merupakan pelatih PON Sumut di Riau tahun 2012.

“Artinya kita sudah tidak asing lagi dengan beliau dan juga sudah tahu bagaimana cara mendidik atlet kita. Itu salah satu alasan kita mengapa memilih Singapura sebagai tempat latihan,” katanya.

Menyinggung harapan yang dibebankan KONI Sumut di cabang boling, Herman mengaku optimitis mampu membawa pulang dua emas.

“Kami optimistis dapat memenuhi target itu. Target akan semakin memacu semangat kami untuk bertanding secara optimal. Medali emas diharapkan dapat diraih melalui nomor single putra dan putri, mix double, serta trio putra. Kami ingin mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat Sumut,” katanya.

Untuk memenuhi harapan meraih medali, lanjut dia, daerah yang perlu diwaspadai adalah DKI Jakarta dan Jawa Timur yang memang memiliki banyak atlet-atlet nasional.

Pada PON kali ini Sumut akan diperkuat tiga atlet putra Imam Wiguna, Jefry Ng, Herman dan tiga atlet putri Aldila Indriati, Naflah Fakhira Maulida, dan Fioni Faradillah.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top