Home / Sports / Bupati Karo Motivasi Atlet di PON Bandung

Bupati Karo Motivasi Atlet di PON Bandung

Bupati Tanah Karo Terkelin Brahmana bersama atlet daearh itu pada PON XIX/2016 di Bandung, Jawa Barat. (Foto:Lintasmedan/ist)

Bandung, 20/9 (LintasMedan) – Bupati Tanah Karo Terkelin Brahmana berharap para atlet daerahnya mampu member kontribusi maksimal bagi kontingen Sumut di PON XIX/2016 di Bandung, Jawa Barat.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Terkelin saat menemui pesanda asal Tanah Karo di Tim Wushu Sumut, Selasa.

“Kami sengaja datang kemari untuk melihat kalian dan ingin memastikan kesiapan membela Sumut. PON adalah event olahraga tertinggi nasional. Karenanya kami ingin kalian menorehkan prestasi. Buat Tanah Karo dan Sumatera Utara bangga melalui event PON ini,” kata Terkelin kepada lima pesanda Tanah Karo di tim Sumut yakni Junita Malau, Elika Tarigan, Dasman Tua Simbolon dan Hendrik Tarigan dan Franstitus Tarigan.

Dalam kunjungan kemarin, Bupati Terkelin tidak hadir sendiri. Turut bersamanya Anggota DPRD Karo Thomas Jeverson Ginting, Dandim 0205/TK Letkol Inf Agustatius Sitepu, Kabid Olahraga Dispora Karo Thomas Ginting dan Tuti Rahayu Sinuhaji SH serta Ketua Harian Pengcab WI Karo Aceh Silalahi.

Bupati lebih lanjut mengatakan, masyarakat Karo bangga karena patriot olahraganya asal kabupaten tersebut termasuk tiga terbanyak menyumbangkan atlet buat Sumut,setelah Medan dan Deliserdang.
Pemkab Karo sendiri katanya sudah memprogramkan pembangun infra struktur olahraga agar olahraga di Tanah Karo lebih bergairan dan atletnya kian berprestasi. “Kita sudah programkan membangun infrastuktur, tapi secara bertahap, slow tapi kencang,” ujarnya.

Dandim 0205/TK Letkol Inf Agustatius juga menyatakan harapan yang sama. Bahkan Perwira Menengah TNI ini menyatakan pihaknya siap membantu para atlet jika ingin berkarir di TNI, karena kini ada program Cabasus, merekrut para prajurit yang punya keahilian olahraga.

“Karenanya para atlet diharapkan bisa meraih medali di PON. Jadikan event ini sebagai penentu masa depan,” ujarnya memotivasi atlet.

Sekum KONI Sumut Chairul Azmi Hutasuhut mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Terkelin dan rombongan. .

“Kehadiran Bapak tentu menambah motivasi bagi para atlet,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyerahkan tali asih bagi para atlet. “Umpan” ini ternyata cukup positif, terbukti, dari lima pesanda Karo tergabung di Kontingen Wushu Sumut, empat di antaranya lolos ke final yang akan digelar Rabu (21/9). Keempat atlet tersebut yakni Junita Malau, Elika Tarigan, Dasman Tua Simbolon dan Hendrik Tarigan. Sementara Franstitus langkahnya terhenti di semifinal.(LMC/rel)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top