Home / Medan / Distanla Medan Bina Budidaya Ikan Keramba Danau Toba

Distanla Medan Bina Budidaya Ikan Keramba Danau Toba

budidaya-menteri-perikananMedan, 16/9 (LintasMedan) – Kepala Dinas Pertanian dan Kelautan (Distanla) Kota Medan Ir Akhyar, mengklaim sebagian ikan keramba di Danau Toba merupakan hasil budidaya dari pusat pelatihan dan penyuluhan perikanan kota Medan.

Akhyar menyampaikan hal ini dalam rapat Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Tahun Anggaran 2015, yang dilaksanakan di ruang rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Medan, Jumat.

“Seperti ikan keramba di Danau Toba, sumber benihnya dari pusat perikanan Kota Medan,” ujarnya.

Terkait benih ikan ini, pihaknya tidak memperjualbelikan benih. Distanla hanya memberikan pelatihan dan penyuluhan.

“Jadi kita hanya memberikan pelatihan dan penyuluhan,” paparnya dalam rapat yang dipimpin Ketua Pansus LPJ TA 2015, Muhammad Nasir.

Sampai dengan saat ini, Akhyar mengungkapkan balai latihan dan penyuluhan perikanan Kota Medan menjadi yang terbaik di Sumut selain Balai pelatihan dan penyuluhan perikanan milik Provinsi.

“Terus terang saja, pusat pelatihan perikanan di Kota Medan ini terbaik di Sumut, karena kerap menjadi rujukan dan tempat pelatihan mahasiswa serta siswa di Sumatera Utara,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pansus LPJ TA 2015, Muhammad Nasir mengharapkan program Distanla Kota Medan bisa menjadi tolok ukur peningkatan ekonomi kerakyatan di Kota Medan.

“Harapan kita progran-program Distanla bisa sampai dan merata ke masyarakat, karena kita yakin program Distanla ini dapat mendorong peningkatan ekonomi kerakyatan,” ucapnya.(LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top