Home / Medan / DPRD: Adipura Bukan Ajang Bangga-Banggaan

DPRD: Adipura Bukan Ajang Bangga-Banggaan

adipuraMedan, 15/9 (LintasMedan) – Anggota DPRD Medan M Nasir mengatakan agar Piala Adipura tak sebagai ajang bangga-banggaan bagi Pemerintah Kota Medan.

“Namun harus bisa jadi komitmen untuk tetap menjaga kebersihan di kota ini,” kata Ketua Pansus LPJ APBD Kota Medan 2015 ini, Kamis.

Untuk itu dia berharap agar Dinas Kebersihan Kota Medan mampu memenuhi persyaratan sesuai dengan kriteria penilaian yang telah ditetapkan oleh panitia Adipura tahun 2017.

“Kalau kriteria penilaiannya adalah sistem Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Kadis Kebersihan harus segera merespon itu,” tegasnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Kebersihan Kota Medan Endar Sutan Lubis mengungkap pihaknya berencana membuat sanitary land field.

Hal itu untuk memaksimalkan fungsi TPA dimana keberadaan sanitary land field itu diyakini dapat menambah nilai plus Pemko Medan untuk mendapat piala Adipura di 2017.

“Salah satu syarat untuk mendapatkan piala Adipura yakni harus memiliki control land field dan sanitary land field di TPA. Sayangnya, control land field yang ada di TPA Kota Medan belum maksimal,” katanya usai mengikuti rapat Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) bersama Pansus LPJ APBD 2015 Kota Medan di ruang Banggar, lantai II DPRD Kota Medan.(LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top