Home / Medan / DPRD : Aksi Koboi Oknum PNS Medan Bukan Urusan Walikota

DPRD : Aksi Koboi Oknum PNS Medan Bukan Urusan Walikota

Ilustrasi

Medan, 7/9 (LintasMedan) – Anggota Komisi A DPRD kota Medan, Zulkarnain Yusuf Nasution menilai aksi koboi oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemko setempat yang menembakkan senjata ke calo di Kantor Satlantas Polresta Medan bukan urusan walikota.

“Itu merupakan sikap arogansi yang dipertontonkan oknum PNS tersebut. Jadi biar saja dia yang mempertanggungjawabkan,” katanya, Kamis.

Sedangkan, Walikota Medan kata Zulkarnain masih banyak urusan lain yang menyangkut kepentingan masyarakat. “Itu murni urusan pribadi sipemilik senjata yang seharusnya mampu mengontrol diri,” ujarnya.

Zulkarnain juga menyesalkan sikap arogansi yang dipertontonkan oknum PNS Pemko Medan berinisial TS yang melepaskan tembakan senjata jenis air softgun, di Kantor Satlantas Polresta Medan, Jalan Adinegoro, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.

Semestinya, kata Zulkarnain oknum tersebut tinggal melaporkan saja kepada petugas kepolisian jika urusannya dengan calo tersebut tidak selesai.

“Mungkin oknum PNS tersebut lebih baik memeriksakan kesehatannya,” ujarnya.

Seblumnya informasi yang dihimpun, oknum PNS itu, nekat melepaskan tembakan karena kesal telah ditipu oleh seorang calo pengurusan SIM yang kerap beroperasi di kantor tersebut.

Usai melepaskan tembakan, oknum PNS tersebut langsung diamankan polisi. Ia kemudian diboyong ke Mapolresta Medan.

“Benar, ada tadi kita amankan karena melepaskan tembakan. Sekarang sudah kita amankan untuk diperiksa,” ujar Kanit Registrasi dan Identifikasi, Satuan Lalulintas Polresta Medan, AKP Umar.(LMC/oz)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top