Home / Medan / DPRD Medan Sesalkan Rp9 Miliar Silpa RSU Pirngadi

DPRD Medan Sesalkan Rp9 Miliar Silpa RSU Pirngadi

Medan, 15/9 (LintasMedan) – Kalangan anggota DPRD Medan menyesalkan adanya Silpa mencapai Rp9 miliar untuk pengadaan alat di Rumah Sakit Umum (RSU) dr Pirngadi Medan.

“Tahun 2015 yang dianggarkan Rp24 miliar untuk alat kesehatan, namun ternyata anggarannya tersisa Rp9 miliar. Ini sangat kita sayangkan,”kata anggota pansus DPRD Kota Medan, Deni Maulana Lubis pada rapat LPJ pelaksanaan APBD Medan 2015, Kamis.

Padahal kata Deni rumah sakit baik swasta maupun pemerintah bersaing untuk memberikan pelayanan prima kepada pasien. Tentunya dengan menggunakan peralatan medis yang lengkap dan canggih.

“Kita mendukung pengadaan alat rumah sakit yang lengkap dan canggih, jadi manfaatkan saja anggaran yang tersedia, ini malah tersisa,”katanya.

Anggota DPRD Zulkarnain Yusuf mengatakan seharusnya RSU Pirngadi berpacu meningkatkan kualitas pelayanan agar mampu bersaing dengan RS milik swasta.

Sebelumnya, Dirut BLUD RSU dr Pirngadi Medan, Edwin Effendi Lubis menjelaskan, salah satu penyebab Silpa karena barang yang dipesan lewat katalog tidak ada.(LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top