Home / Politik / Festival Takbir Akbar Sambut Setya Novanto di Medan

Festival Takbir Akbar Sambut Setya Novanto di Medan

H Wagirin Arman.(Foto:LintasMedan/ist)

H Wagirin Arman.(Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 8/9 (LintasMedan) – Gebyar Festival Pawai Takbir Akbar Idul Adha yang diselenggarakan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan dan Gotong Royong (MKGR) Sumatera Utara di lapangan PTPN II Desa Klambir V Kebun Kabupaten Deliserdang diprediksi bakal berlangsung meriah.

Even yang bakal diramaikan lebih kurang 10ribu massa  itu dijadwalkan akan dilepas secara resmi Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto sekaligus sebagai momen penyambutan pemimpin partai Beringin tersebut.

“Festival ini digelar dalam rangka perayaan hari raya Idul Adha 1437 Hijriah atau 2016 Masehi, Senin (12/9) dan langsung dilepas Ketua Umum Setya Novanto,” kata Ketua DPD MKGR Sumut, H. Wagirin Arman, Kamis.

Selain Setnov diperkirakan akan hadir Ketua Umum DPP Ormas MKGR, Roem Kono, Ketua DPD Partai Golkar Sumut, H. Ngogesa Sitepu, dan Gubernur Sumut HT Erry Nuradi.

Wagirin yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sumut menjelaskan peserta festivalumumnya dari kalangan generasi muda dan memperebutkan trophy serta dana pembinaan dari Ketua Ormas MKGR Sumut.

“Festival ini diselenggarakan khusus menyambut Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto sekaligus bertujuan sebagai tanggungjawab moral Ormas MKGR dan Golkar untuk menciptakan generasi muda Islam yang bertaqwa dan berakhlak mulia,” kata Wagirin.

Di kesempatan itu, bakal calon Ketua DPRD Sumut yang akan dilantik ini menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat karena selama kegiatan berlangsung khususnya rute yang dilalui peserta, dipastikan akan terjadi kemacatan.

“Jalur yang bakal macat diperkirakan di antaranya Jalan Klambir V merupakan jalan alternative Medan-Langkat, jalur Langkat-Belawan maupun Belawan-Langkat,” katanya.

Wagirin juga menjelaskan agenda lain kunjungan Setya Novanto di Medan yakni menyerahkan hewan kurban dengan total 10 ekor lembu.

“Selanjutnya pada pagi harinya Setya Novanto akan melaksanakan Sholat Ied di Lapangan Merdeka Medan bersama Gubsu HT Erry Nuradi dan Walikota Dzulmi Eldin,” katanya.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top