Home / Sports / Haornas di Sumut 60 Insan Olahraga Terima Penghargaan

Haornas di Sumut 60 Insan Olahraga Terima Penghargaan

Gubernur Sumut HT Erry Nuradi bersama para penerima penghargaan Haornas, di Lapangan Kota Tanjung Balai, Kamis (15/9).(Foto:LintasMedan/irma)

Tanjungbalai, 16/9 (LintasMedan) – Sejumlah 60 insan olahraga di Sumatera Utara menerima penghargaan yang diberikan oleh Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi, pada upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Kamis.

Haornas kali ini dipusatkan di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah (Lapangan Pasir) Kota Tanjungbalai.

Pada kesempatan itu Gubernur membaca sambutan Menpora Imam Nachrawi berharap agar momentum peringatan Haornas yang jatuh pada setiap tanggal 9 September bisa mewujudkan terciptanya Indonesia sehat dan produktif.

“Kementerian Pemuda dan Olahraga mengajak seluruh rakyat Indonesia termasuk di Sumut untuk menggelorakan kembali semangat berolahraga di seluruh lapisan masyarakat,” kata Gubernur.

Menurutnya Haornas adalah momentum yang sangat tepat mengisi pembangunan olahraga melalui pembudayaan dan peningkatan prestasi.

Dia menyampaikan bahwa Budaya berolahraga tidak dapat tumbuh secara instan, tetapi harus melalui proses berjenjang dan berkesinambungan.

“Budaya dimulai dari lingkungan terkecil sampai komunitas masyarakat yang lebih besar. Oleh karena itu, sangat diperlukan peran serta keluarga dengan menerapkan pola hidup aktif dalam aktifitas sehari hari,” tambah Imam sebagaimana dibacakan oleh Tengku Erry.

Hadir pada kesempatan itu Kadispora Sumut Baharuddin Siagian, Walikota Tanjung Balai, Syahrial selaku tuan rumah yang juga ikut menerima penghargaan Haornas.

Hadir juga sejumlah Bupati lainnya, penerima penghargaan Haornas tingkat Sumut yakni Bupati Tapsel Syahrul Pasaribu dan Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution untuk kategori pembina olahraga, serta anggota DPRD Medan Hendra DS.

Berikut nama-nama penerima penghargaan Haornas.
Kategori Olahragawan Berprestasi untuk atlet National Paralympic Committee

Alan Sastra Ginting (atletik),  Yudiana (atletik),  Riadi Syahputra (atletik),  Endang Sari Sitorus (atletik),  Harjono Tarihoran (atletik),  Martha Tambunan (atletik),  Anto Boy (angkat berat),  Nurtani Purba (angkat berat), Setiawati (tenis meja), Azhar Panjaitan (catur), Nasip Parta Simanja (catur), Ismayudin Simangunsong (catur), Roslinda Manurung (catur), Wilma Sinaga (catur), Zulkifli (menembak).

Kategori atlet
Arjian Shah (otomotif), Muhammad Sahrial Bakti (atletik), Safaat tarigan (atletik), Dimas Rastra Dwitama (atletik), Muhammad Facri (renang), Linswell (wushu), Juwita Nila Wrani (wushu), Charles SUtanto (wushu), Yunita Naibaho (wushu), Freddy (wushu), Haris Horatius (wushu), Fauzan Azima (gulat), Iqbal Surya Budi (gulat), M Fahmi Sanusi (karate), Rizka Andini (pencak silat), Srunita Sari Sukatendel (karate). Ashila Salsabila Anshari (panjat tebing),

Penghargaan juga diberikan kepada wasit berprestasi, pembina olahraga, kategori penggerak olahraga, kategori jurnalis olahraga, guru pendidikan jasmani kesehatan dan badan usaha instansi/lembaga organisasi olahraga (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top