Home / Medan / Kominfo Disarankan Intensifkan Penyampaian Informasi ke Masyarakat

Kominfo Disarankan Intensifkan Penyampaian Informasi ke Masyarakat

logo medanMedan, 16/9 (LintasMedan) – Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H Iswanda Nanda Ramli SE, menyarankan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk lebih sering atau terus aktif menyampaikan informasi kegiatan-kegiatan Pemerintah Kota Medan ke masyarakat.

“Selama ini, saya melihat hanya di tingkat kota saja yang dilakukan dan menyentuh ke masyarakat secara luas,” kata Nanda Ramli pada rapat lanjutan pembahasan Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Walikota Medan TA 2015, Jumat yang dipimpin Ketua Pansus, M Nasir.

Nanda sangat menyayangkan tidak terealisasinya anggaran penyebaran informasi melalui mobil siaran informasi sebesar Rp391 juta. “Ini yang sangat kita sayangkan, anggaran ada tapi tidak terpakai,” ujarnya.

Menurut Nanda, seharusnya penyebaran informasi lebih diintensifkan, seperti pelaksanaan MTQ sehingga masyarakat tahu dan hadir pada kegiatan itu. “Ini perlu, karena masyarakat Kota Medan bukan hanya di kota, tapi juga berada di pinggiran. Yang di wilayah pinggiran ini seharusnya lebih banyak disebarkan informasi itu,” sarannya.

Sebelumnya Kepala Dinas Kominfo Kota Medan, Drs Darussalam Pohan menyampaikan anggaran Kominfo pada TA 2015 sebesar Rp25 miliar dan terealisasi baik belanja langsung maupun tidak langsung sebesar Rp16 miliar lebih atau 66,44 persen. (LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top