Home / Politik / Novanto Kagumi Gebyar Takbir Akbar di Sumut

Novanto Kagumi Gebyar Takbir Akbar di Sumut

Ketua Umum DPP Partai Golkar setya Novanto bersama istri saat menghadiri gebyar takbir akbar di Sumut, Minggu (11/9).(Foto:lintasMedan/ist)

Medan, 13/9 (LintasMedan) – Ketua Umum DPP Partai Golkar, H. Setya Novanto meminta para pengurus dan kader Golkar di Sumatera Utara rutin menyelenggarakan kegiatan keagamaan yang melibatkan lapisan masyarakat.

“Seperti acara Festival Takbir Akbar Idul Adha ini, saya sangat kagum melihat antusias masyarakat yang begitu membludak,”katanya saat membuka dan melepas 5000 an massa Festival Takbir Akbar Idul Adha 1437 Hijriah atau 2016 Masehi yang diselenggarakan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan dan Gotong Royong (MKGR) Sumut di lapangan PTPN II Desa Klambir V Kebun, Kabupaten Deliserdang,Minggu malam.

Dia mengaku begitu bangga mendapat kesempatan melepas dan membuka acara itu.

“Sebagai Ketua DPP Partai Golkar, saya merasa berbahagai bisa berbaur langsung dengan masyarakat Deliserdang di malam Hari Raya Idul Adha sekaligus membuka festival takbir akbar. Baru pertama ini saya melihat dan membuka secara langsung festival takbir akbar yang cukup luar biasa meriah, makanya saya harapkan kegiatan ini harus terus dilaksanakan sebagai momentum dekat dengan rakyat,” katanya.

Kunjungan Setya Novanto didampingi Isterinya, Hesty, Ketua Umum dan Sekjen Ormas MKGR, Roem Kono dan Adiea Kadir, sejumlah pengurus DPP Golkar, Nusron Wahid dan Nurul Arifin, Ketua DPD Golkar Sumut, Ngogesa Sitepu.

Hadir juga Gubernur Sumut HT Erry Nuradin, Ketua DPD Ormas MKGR Sumut, Wagirin Arman, dan sejumlah Anggota DPR RI diantaranya, Meutia Hafid, Delia Pratiwi dan Anton Sihombing serta sejumlah bupati.

Menurutnya penyelenggaraan kegiatan keagamaan adalah merupakan forum untuk menyatukan diri dengan rakyat.

“Mari kita tunjukkan bahwa Partai Golkar tidak punya jarak sedikitpun dengan rakyat,” kata.

Setya Novanto juga berharap kegiatan Festival Takbir Akbar Idul Adha digelar MKGR Sumut menjadi momentum penting menjalin dan meninggkatkan kebersamaan dan pesatuan di lapisan masyarakat.

“Mari kita gelorakan gema takbir Idul Adha ini sebagai momentum keselamatan dan kemajuan bagi bangsa dan negara,” ajaknya.

Sebelumnya Penanggungjawab kegiatan Festival Takbir Akbar Idul Adha Ormas MKGR, Wagirin Arman mengatakan Festival Takbir Akbar tersebut diselenggarakan khusus menyambut Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto dan Ngogesa Sitepu yang telah diamanahkan menjadi Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua DPD Partai Golkar Sumut.

Festival ini juga bertujuan sebagai tanggungjawab moral Ormas MKGR dan Golkar untuk menciptakan generasi muda Islam yang bertaqwa dan berakhlak mulia.

“Festival ini juga bertujuan menggali potensi generasi muda untuk berkarya sekaligus sebagai upaya mengantipasi bahaya narkoba yang sudah semakin meresahkan,” katanya.(LMC/rel)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top