Home / Medan / PDAM Tirtanadi Gelar Ragam Kegiatan Sosial

PDAM Tirtanadi Gelar Ragam Kegiatan Sosial

Kegiatan bhakti sosial dalam rangka HUT PDAM Tirtanadi.(Foto:lintasmedan/ist)

Medan, 19/9 (LintasMedan) – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi kembali menggelar kegiatan sosial memperingati Hari Ulang Tahunnya (HUT) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu.

Kegiatan yang rutin digelar saat perayaan HUT itu sekaligus sebagai rasa syukur atas konsistensi dan kemajuan yang dicapai dalam melaksanakan tugas melayani kebutuhan air bersih kepada masyarakat.
“Ini merupakan implementasi kepedulian PDAM Tirtanadi atas (Corporate Social Responbility / CSR) terhadap kehidupan sosial masyarakat dan lingkungan,” kata Ketua Panitia HUT PDAM Tirtanadi ke 111 Zulkifli Lubis didampingi Wakil Ketua Panitia Indarmuda usai acara pemberian bantuan kepada anak yatim dan dhuafa di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Limau Manis, Tanjung Morawa, Minggu.

Sejumlah 111 orang anak yatim dari Desa Limau Manis dan Panti Asuhan Al Washliyah dan 25 orang Dhuafa dari Desa Lima Manis Tanjung Morawa memperoleh bantuan sembako dan uang tunai yang diserahkan langsung oleh Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo disaksikan oleh Kepala Desa Limau Manis, M. Amru.

Sutedi Raharjo kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tanggungjawab sosial perusahaan kepada masyarakat khususnya masyarakat yang berdomisili disekitar instalasi pengolahan air.

“Kami mengambil dan Kami juga memberi. Kami telah mengambil sesuatu dari lingkungan ini yaitu air baku dan sudah sepatutnya hasil yang kami dapat, turut dinikmati oleh masyakat disekitarnya,” kata nya.

Sutedi Raharjo menambahkan bahwa selain pemberian bantuan kepada anak yatim dan dhuafa, PDAM Tirtanadi juga telah memberikan bantuan berupa 9 ekor hewan Qurban pada Hari Raya Idhul Adha 1437 H beberapa waktu yang lalu kepada masyarakat di sekitar Instalasi Pengolahan Air.

Selesai acara penyerahan bantuan kepada anak yatim dan dhuafa, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis yang nantinya sekitar 700 pohon akan ditanami di daerah aliran sungai (DAS) yang menjadi sumber air baku PDAM Tirtanadi.

“Kami juga mewujudkan kepedulian kami terhadap lingkungan dan sumber air dengan melakukan kegiatan penanaman pohon di daerah aliran sungai (DAS) yang menjadi sumber air baku PDAM Tirtanadi,” kata Sutedi.(LMC/rel)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top