Home / Sumut / Pemerintah Bantu Rp100 Juta Even Wisata Kabupaten/Kota

Pemerintah Bantu Rp100 Juta Even Wisata Kabupaten/Kota

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi pada Pesta Seni dan Budaya Bukit Lawang 2016, di Kecamatan Bahorok, Sabtu (24/9).(Foto:lintasmedan/ist)

Bahorok, 25/9 (LintasMedan) – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berjanji menyiapkan anggaran Rp100 juta perkabupaten/kota yang ingin menggelar kegiatan pariwisata di daerahnya.

‘’Pemprov Sumut siap memfasilitasi dan membantu dengan menyiapkan anggaran Rp100 juta bagi kab/kota yang menggelar even wisata setahun sekali,” kata Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi saat membuka Pesta Seni dan Budaya Bukit Lawang 2016, di Kecamatan Bahorok kemarin.

Sehingga, kata dia jika 33 kabupaten/kota di Sumut menggelar even, berarti ada 33 kegiatan wisata dalam setahun di provinsi ini.

Hadir pada kegiatahn pesta seni Bupati Langkat Ngogesa Sitepu dan sejumlah SKPD Pemprov Sumut, serta para camat se-Kabapaten. Langkat, tokoh masyarakat Bukit Lawang dan sejumlah tokoh adat.

Erry dalam sambutannya mengatakan tersedianya infrastruktur, sarana dan pra sarana yang baik salah satu modal penting mendongkrak kunjungan wisatawan.

‘’Selain itu, SDM yang profesional dan kelender of event yang terjadwal serta dukungan masyarakat menjadi bagian yang tak terpisahkan,’’ katanya.

Dia menginginkan even pariwisata di daerah ini bisa terjadwal seperti di negara-negara maju lainnya yang mampu membuat jadwal wisata yang baik.

Untuk itu dia mengajak Dinas Pariwisata Provinsi bisa berkoordinasi dengan baik bersama pariwisata Kabupaten/Kota di Sumut. ‘

’Buat kalender of event. Ini bisa kita sebar ke tiap-tiap bandara, pelabuhan, terminal-terminal maupun lokasi promosi lainnya,’’ ujarnya.(LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top