Home / Sports / Pencak Silat Sisakan Ganda Puteri di Final

Pencak Silat Sisakan Ganda Puteri di Final

Pesilat Pelatnas Pipiet Kamelia dari DKI Jakarta, sempat pingsan di tangan atlet Sumut Riska Andini, di semifinal PON XIX/2016, Jumat (23/9), meski pertandingan dilanjutkan dan akhirnya Riska harus kalah angka dari lawannya tersebut .(Foto:LintasMedan/irma)

, Sumedang, 23/9 (LintasMedan) : Cabang pencak silat Sumatera Utara masih menyisakan kategori ganda puteri di final PON XIX/2016 Jawa Barat.

Partai final tersebut akan berlangsung, Sabtu (24/9) besok di GOR Graha Laga Satria Jatinangor.

Dua pesilat puteri Sumut yang akan bertarung di partai ganda tersebut yakni Yulia Yolanda dan Lintang Hendra akan melawan pesilat provinsi Bali, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan.
Di partai ini point tertinggi akan meraih medali emas.

Pesilat Yulia Yolanda mengatakan dirinya telah siap penghadapi pertandingan besok.

“Mudah mudahan, peluang meraih medali emas di cabor ini masih terbuka’ tuturnya.

Meski menurut Yuli, persaingan yang dihadapi besok terbilang berat, khususnya menghadapi tim dari Bali dan tuan rumah Jawa Barat.

“Tapi kita harus tetap optimis,” ujarnya.

Pada pertandingan, hari ini Sumut hanya mampu meraih medali perunggu dari lima pesilat putrinya yang masuk babak semifinal.

Perjuangan pesilat Sumut Rahmadayanti menuju final harus terhenti setelah ditaklukkan Jawa Timur, Sarah Tria Monita.

Begitu juga Artety Nadeak yang takluk oleh pesilat Sumatera Barat Suci Wulandari, disusul kekalahan Afriani Laurensia yang ditaklukkan Cory Mita Kurnia.

Harapan meraih emas dari Riska Andini juga belum terwujud, meskipun pesilat muda Sumut ini sempat membuat lawannya Pipiet Kamelia kewalahan.

Namun Riska akhirnya kalah di tangan atlet Pelatnas tersebut.

Kekalahan pesilat Sumut di semifinal juga dialami Zumidar Oktina dari pesilat NTB Mariati.

Ketua Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumut Hj Dahliana mengakui perjuangan untuk memperoleh medali emas cukup berat mengingat lawan yang dihadapi atlet Sumut di partai semifinal merupakan atlet Pelatnas.( LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top