Home / Medan / Periksa Gigi Gratis, Warga Medan Ramaikan FKG USU

Periksa Gigi Gratis, Warga Medan Ramaikan FKG USU

Ilustrasi

Medan, 19/9 (LintasMedan) – Warga Kota Medan berkesempatan untuk mendapatkan layanan kesehatan gigi gratis di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Sumatera Utara (USU) dalam tiga hari kedepan terhitung mulai hari ini, Senin (19/9).

Layanan pemeriksaan kesehatan gigi gratis ini menjadi bagian dari program Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2016 yang salah satunya dimulai dari Kota Medan.

Kegiatan ini secara marathon akan melibatkan 21 Fakultas Kedokteran Gigi pada universitas di Indonesia mulai dari Aceh hingga ke Papua.

“Ini merupakan tahun penyelenggaraan yang ke tujuh dan ini menjadi wujud implementasi dari Unilever dalam mengambil peran serta untuk meningkatkan kesehatan gigi 100 juta masyarakat di Dunia,” kata drg Ratu Mirah Afifah, Head of Professional Relationship Oral Care, PT Unilever Indonesia, Tbk.

Pembukaan acara ini ditandai dengan aksi gosok gigi massal yang melibatkan 350 anak sekolah dari SD yang digelar di lapangan FKG USU, Jalan Alumni Kampus USU. Seluruh anak-anak tersebut diberikan pemahaman mengenai pentingnya gosok gigi dan juga mengenai cara menggosok gigi yang benar.

“Kita ingin mengenalkan mengenai pentingnya menggosok gigi yang benar. Karena masih banyak yang memiliki kebiasaan menyikat gigi baik dari frekuensinya maupun cara menyikatnya,” kata Dekan FKG USU, DR Trelia Boel, M Kes.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, artis Artika Sari Devi, Putri Indonesia 2004 yang juga menjadi Brand Ambassador Pepsodent. Artika mengajak seluruh orang tua di Indonesia untuk mendampingi anak dalam menyikat gigi untuk mencegah persoalan kesehatan gigi bagi anak-anak.

“Tidak cukup hanya mengedukasi mengenai frekuwensi menyikat gigi, namun orang tua harus mempraktikkan cara menggosok gigi yang benar kepada anak,” ujarnya.

Pembukaan acara ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan pelaksanaan Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2016 oleh 21 Dekan FKG pada seluruh universitas yang memiliki Rumah Sakit Gigi dan Mulut di Indonesia. (LMC/rel)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top