Home / Sports / POP Asahan Juara Liga Nusantara

POP Asahan Juara Liga Nusantara

Foto: Ilustrasi -Liga Nusantara

Medan, 3/9 (LintasMedan) – Gelar juara Liga Nusantara PSSI Sumut 2016 diraih PS POP Polres Asahan.

Tim binaan Kapolres Asahan AKBP Tatan Dirsan Atmaja itu tampil juara setelah di final menaklukkan Mencirim City FC 3-1 di Stadion Mencirim City, Sabtu.

POP Asahan pun menjadi wakil Sumut ke babak 32 besar nasional.

Kedua tim menerapkan permainan menyerang sejak kick off. POP Asahan mengandalkan duet Zulkifli dan Rama Setiawan di depan beberapa kali coba menembus ketatnya barisan pertahanan Mencirim City yang dikoordinir bek senior Markus Siahaan.

Sebuah kesalahan kiper Mencirim City, Handoko mengawali petaka tim besutan Coly Misrun itu. Bola yang tak ditangkap sempurna Handoko lepas dan menjadi santapan empuk bagi Zulkifli yang dengan mudah menyundul bola dengan kepalanya. Skor 1-0 membuat POP Asahan percaya diri.

Mencirim coba mengejar ketertinggalan satu gol dengan mengandalkan bola-bola crossing. Namun belum mampu menembus gawang Putra Azis Irawan, kiper POP Asahan.

Bukannya mencetak gol gawang Mencirim kembali bobol pada menit ke-30. Lagi-lagi eks striker Sumut di PON 2012, Zulkifli ‘Kibot’ yang mencetak gol dengan tandukan kepala menyambut umpang silang rekannya. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Upaya Mencirim bangkit di babak kedua kembali luruh kala POP Asahan kembali mencetak gol saat paruh kedua baru berjalan semenit. Kali ini giliran Rama Setiawan yang mencatatkan namanya di papan skor. Usai lolos ke kotak penalti dengan tenang Rama menaklukkan Handoko dengan tendangan mendatarnya.

Tertinggal 0-3, Mencirim City tak menyerah. Beberapa kali upaya David Sitanggang dkk masih belum menemui sasaran. Gol baru tercipta pada menit ke-75 lewat Bobby Ramadhan. Namun di sisa waktu 15 menit, tak ada lagi gol yang mampu mereka ciptakan. Skor 3-1 memupus asa Mencirim City mewakili Sumut ke babak 32 besar tingkat nasional.

Pelatih POP Asahan, RE Lubis mengaku puas dengan keberhasilan skuadnya. “Kami berhasil menjadi juara Linus Sumut dan ini sangat membanggakan. Di babak pertama tadi kami langsung pressing dan setelah unggul menjadi lebih percaya diri. Di tingkat nasional nanti kami akan berupaya maksimal,” pungkasnya. (LMC/rel)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top