Home / Sports / PSDS Juara Piala Soeratin

PSDS Juara Piala Soeratin

Tim PSDS Deliserdang juara Piala Suratin.(Foto:lintasmedan/ist)

Medan, 3/9 (LintasMedan) – PSDS Deliserdang menjuarai Liga Remaja U-17 Piala Soeratin PSSI Sumut 2016.

Skuad Traktor Kuning Muda menjadi kampiun setelah menaklukkan PSMS Junior lewat adu penalti 5-4 di Stadion Teladan Medan, Sabtu.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, skuad Ayam Kinantan Muda langsung menggebrak pertahanan PSDS dan mencetak gol di menit pertama disumbangkan Afdhal Syah.

Namun tidak butuh waktu lama atau tepatnya di menit sembilan, PSDS asuhan pelatih Dosman Sagala dan Manajer Tim Haji Juminan mampu menyamakan skor 1-1 lewat gol

M Deva Oryza. Tendangan sudut Deva langsung menusuk gawang PSMS dan tak sempat diantisipasi kiper Fakhri Rizal Khoiri.

Skor imbang 1-1 membuat laga final yang turut disamsikan Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, Direktur PT GTS Joko Driyono, dan Wakil Bupati Deliserdang Zainuddin Mars itu semakin seru.

PSMS mendominasi serangan dan cukup merepotkan pertahanan Tri Andre Ramadhan cs. Namun hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 tetap bertahan.

Babak kedua, PSMS langsung menguasai serangan. Reza Referendi yang menggiring bola ke area kotak penalti masih belum mampu melepas tendangan akibat dikawal ketat permain lawan. Tandukan sejumlah pemain PSMS memanfaatkan umpan bola udara juga belum mampu dimaksimalkan Nico Alfandi cs menjadi gol. Sundulan Jimmi juga masih membentur mistar.

PSMS masih terus mendominasi serangan. Kondisi ini membuat PSDS fokus menjaga pertahanan dan sesekali melakukan serangan balik. Namun hingga laga yang dipimpin wasit Suci Effendi itu berakhir, skor tetap 1-1 dan dilanjutkan adu penalti.

Dalam adu penalti, PSDS tampil sebagai pemenang dengan skor akhir 5-4. Sukses PSDS tidak terlepas penampilan gemilang kiper Fiqri Almanda yang menggagalkan tendangan penalti ketiga dan keempat PSMS, yakni oleh Rizki Fauzi dan Aldi Bagoes Pratama.

Sebaliknya, empat dari lima eksekutor penalti PSDS, yakni Bima Lesmana, M Arif, Tri Andre Ramadhan, dan Kapten Tim Firman Ardian menjalankan tugasnya dengan baik. Hanya Sulistio yang menjadi penendang ketiga gagal menaklukkan kiper Fakhri Rizal Khoiri.(LMC/rel)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top