Home / Pendidikan / Rajamin : Ingin Tahu Potensi Diri ? Ini Caranya

Rajamin : Ingin Tahu Potensi Diri ? Ini Caranya

Rajamin Sirait (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 1/9 (LintasMedan) – Manusia terlahir ke dunia masing-masing memiliki ragam potensi diri. Sayang terkadang kita tak menyadari bakat maupun potensi itu.

Pengusaha sukses Kota Medan, Rajamin Sirait SE, mengajak dan memotivasi kalangan mahasiswa untuk mengenal diri sendiri hingga mampu mengetahui dan mengejar potensi yang ada di dalam diri masing-masing individu.

“Mengenal diri sendiri itu memang sederhana. Namun terkadang sulit dilakukan,” katanya pada kuliah umum mahasiswa/i baru Politeknik Negeri Media Kretif di kampus Politeknik Negeri Media Kreatif di JL. Guru Sinumba Medan Helvetia, Kamis.

Padahal kata Ketua Mitra Kamtibmas Sumut ini mengenali diri mampu membantu seseorang untuk melakukan perubahan.

“Mengenali diri sendiri itu penting untuk menjadi tolak ukur dan keinginan yang kuat dalam diri kita,” ujar pria yang pernah terjun dalam dunia politik tersebut.

Mantan Ketua Partai Golkar Sumut ini mengatakan banyak orang beranggapan bahwa mengenal lebih banyak orang atau bergaul dengan banyak orang akan memberikan peluang untuk membuka jaringan yang lebih luas.

“Akibatnya dia justru lupa mengenali dirinya sehingga potensi dan kelemahan tidak teridentifikasi dengan baik. Akhirnya kekuatanpun sulit di maksimalkan dan terkesan tertutupi,” tuturnya.

Rajamin memaparkan, yang pertama harus dilakukan untuk mengetahui diri sendiri adalah dengan mencari tau bagaimana sifat dan kondisi serta kekurangan kita, tentunya diikuti dengan keterbukaan diri.(LMC/rel)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top