Home / Bisnis / Samsung Sediakan Aplikasi Perbaikan Smartphone Online

Samsung Sediakan Aplikasi Perbaikan Smartphone Online

Peresmian Samsung Super Store bekerjasama dengan Artech Electronics  di Lantai I, Mall Cambridge Medan, Jumat (9/9).(Foto:LintasMedan/Irma)

Medan, 9/9 (LintasMedan) – Samsung Indonesia terus mengembangkan inovasi dalam upaya memudahkan dan memanjakan konsumen.

Samsung juga berkomitmen untuk semakin dekat dengan konsumennya dalam memberi layanan purna jual hingga tetap mampu mencapai target menjadi produk elektronik terdepan.

“Samsung akan terus berinovasi setiap tahunnya, dalam upaya ingin memanjakan konsumen agar senantiasa menikmati kenyamanan dalam berbelanja produk ini,” kata Marketing Director PT Samsung Electronics Indonesia, Jo Semidang pada konfrensi pers usai peresmian Samsung Super Store yang bekerjasama dengan Artech Electronics di Cambridge City Square Medan, Jumat.

Menurutnya ada sejumlah inovasi terbaru dari beberapa produk elektronik dan smartphone Samsung.

Untuk produk smartphone kata Jo, Samsung berinovasi dengan memberikan aplikasi layanan kepada pelanggan yang punya masalah dengan handphone miliknya.

“Dengan aplikasi ini, konsumen bisa langsung memperbaiki sistem pada smartphone yang bermasalah secara online dengan dipandu langsung oleh operator,” paparnya.

Aplikasi “My Samsung Service’ ini, bisa dilihat dari playstore, kemudian konsumen diminta kode tertentu dan selanjutnya terjadi jalinan komunikasi dan panduan perbaikan sistem di smartphone tersebut.

Aplikasi ini, seperti call centre yang bisa digunakan 24 jam sehari dan 7 hari seminggu.

Bantuan via online ini antara lain melalui live chat, email hotline, dengan cakupan service points Samsung yang tersebar lebih dari 200 titik di seluruh Indonesia.

Bahkan kata Jo jika pelanggan tidak faham dalam melakukan perbaikan meski telah dipandu, bantuan terpadu jarak jauh (remote control) bisa langsung dilakukan agen atau operator tersebut.

“Jika pelanggan kurang faham agen bisa mengerjakan sendiri. Nanti akan terlihat tanda panah panduan akan berjalan sendiri,” paparnya.

Aplikasi ini, menurutnya bisa dinikmati oleh seluruh konsumen Samsung.

Inovasi juga dilakukan Samsung untuk produk elektronik lainnya, seperti mesin cuci, AC dan lain-lain.

Apalagi, kata Jo hanya Samsung yang punya produk begitu luas mulai dari urusan dapur hingga ponsel.

Sementara itu Direktur Consumer Electronics PT Samsung Elektronics Indonesia, Agustinus Gunadharma menyampaikan Samsung akan terus memperkuat kepemimpinannya pada industri elektronik dan ponsel di Indonesia.

Peresmian Samsung Super Store di Lantai I, Mall Cambridge, Medan kata dia diyakini mampu mewujudkan visi dalam memberikan produk yang inovatif dan layanan terbaik bagi masyarakat.

Hadir dalam peresmian itu perwakilan dari Artech Electronics Wendy Zheng serta President PT Samsung Electronics Indonesia Mr Jae Hoon Kwon.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top