Home / Sports / Seragam Kontingen PON Sumut Lambangkan Ragam Etnik

Seragam Kontingen PON Sumut Lambangkan Ragam Etnik

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bersama istri Evy Diana saat hadir di Pembukaan PON XIX/2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (17/9).(Foto:lintasmedan/ist)

Bandung, 17/9 (LintasMedan) – Seragam kontingen Sumatera Utara yang digunakan saat defile pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu malam, terkesan melambangkan ragam etnik yang ada di provinsi itu.

Kontingen Sumut terlihat kompak menggunakan seragam bermotif batik dipadu selendang dan topi ulos pada defile tersebut.

Seragam kontingen Sumut terlihat cerah dengan paduan warna coklat dan hijau.

Seragam defile tersebut sekaligus menggambarkan ragam etnis yang ada di Sumut, di antaranya Batak, Melayu dan Jawa.

Tidak hanya atlet dan official, bahkan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi yang hadir bersama istri Evy Diana juga berbusana serupa dengan seragam kontingen.

Sebelum menuju podium tamu kehormatan, Gubernur sempat menyamperi kontingen Sumut yang bersiap untuk berbaris guna melakukan defile.

Kedatangan orang nomor satu di Sumut ini sekaligus memberikan motivasi bagi para atlet provinsi ini yang akan bertanding di arena PON.

“Doakan kami terus Pak, saat ini Sumut telah menghasilkan medali emas perdana dari cabor drumband,” kata Ketua Kontingen Sumut, Jhon Ismadi Lubis.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top