Home / Sports / Voli Sumut Optimis Handalkan Pemain Muda

Voli Sumut Optimis Handalkan Pemain Muda

Medan, 18/9  (LintasMedan ) – Cabang olahraga (cabor) voli Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumatera Utara tetap optimis mampu mempersembahkan yang terbaik bagi daerah meski mengandalkan pemain-pemain muda.

“Khusus untuk voli puteri memang kita akui awalnya ada sedikit persoalan di internal tim, namun saya yakin kondisi pemain yang ada saat ini, itulah yang terbaik,” kata Ketua Harian Pengurus Provinsi (Pengprov) PBVSI Sumut, Basyaruddin Daulay, Minggu.

Cabor voli di PON XIX/2016 Bandung perkirakan mulai dipertandingkan lusa di Stadion Jalak Harupat.

Untuk voli puteri, dia mengakui sebelumnya beberapa pemain inti yang telah dipersiapkan matang menuju PON 2016, justru memilih hengkang.

“Persoalan di awali oleh pemain inti Ella yang memilih untuk menikah, kemudian diikuti Dian, Lasmaini Rambe dan kawan-kawan,” papar Basyaruddin.

Namun mantan dekan Unimed ini membantah hengkangnya pemain inti Sumut itu akibat kurangnya perhatian dari Pengprov PBVSI Sumut.

“Mau perhatian yang bagaimana lagi, karena memang itulah kemampuan yang bisa diberikan pengurus dan Ketua Pengprov di bawah kepemimpinan Hardi Mulyono,” katanya.

Meski demikian Basyaruddin mengaku optimisme, Indah dan kawan-kawan akan mampu menorehkan hasil terbaik untuk Sumut walau dengan komposisi pemain muda.

“Saya yakin pemain-pemain muda ini punya semangat juang yang cukup tinggi,” tegasnya.

Sedangkan untuk voli putera dia berharap bisa menorehkan catatan sejarah.

“Apalagi sebagian dari mereka juga sudah biasa main di Proliga, jadi tinggal kecerdasan bermain saja yang kita andalkan,” tuturnya.

Untuk kategori voli putera, tim Sumut kata Basyaruddin perlu memperhitungkan lawan dari Jawa Timur .
“Namun kita yakin ada raihan medali dari cabor ini,” ujarnya.( LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top