Home / Bisnis / Yamaha Premium Motor Show Libatkan Komunitas Bikers

Yamaha Premium Motor Show Libatkan Komunitas Bikers

Main dealer PT Alfa Scorpii menggelar pameran sepeda motor Yamaha di Atrium Plaza Medan Fair, 19 – 25 September.(Foto:Lintasmedan/ist)

Medan, 23/9 (LintasMedan) – Main dealer PT Alfa Scorpii menggelar pameran sepeda motor Yamaha di Atrium Plaza Medan Fair, 19 – 25 September.

Pameran yang bertajuk Yamaha Premium Motor Show ini menyediakan sejumlah hadiah menarik serta potongan harga untuk setiap pembelian secara cash maupun kredit.

SPV Promotion and Motorsport PT Alfa Scorpii Medan Hartono mengatakan, dalam pameran kali ini pihaknya menargetkan penjualan bisa mencapai angka 100 unit sepeda motor Yamaha. Ia yakin, target tersebut bisa tercapai Alfa Scorpii.

“Dalam pameran ini, tema kita Yamaha Premium Motor Show fokus tipe premium. Selama pameran ini kita yakin akan capai target. Kita menargetkan penjualan sampai 100 unit,” paparnya.

Untuk memeriahkan pameran tersebut, PT Alffa Scorpii akan mengundang komunitas bikers di akhir acara, Minggu (25/9). Kegiatan ini diawali dengan city touring yang startnya di halaman Sentral Yamaha, Jalan Adam Malik, Medan dan finishnya di halaman Plasa Fair.

Tawaran program program penjualan pada saat pameran diantaranya, tambahan diskon sebesar Rp 200.000 untuk type V-ixion, xabre, R15, R25, N-Max, Jpt MX, Aerox. Selain itu ada tambahan jaket eksklusif untuk pembelian V-Ixion, baik secara cash maupun kredit.

Untuk pembelian Yamaha V-Ixion dan R-Series mendapat kesemppatan memenangkan 1 buah helm AGV VR46 dan 1 buah helm HJC. Khusus type Mio Z , cukup bayar Rp 1,1juta dan angsuran Rp 642.000.

Raja Motorsport

Hartono menyebutkan, tahta motor sport domestik tidak dapat digeser dari pemuncak penjualan, Yamaha V-Ixion. Buktinya, angka penjualan “Sang Raja” New V-ixion Advance menjadi yang tertinggi dengan catatan 11.591 unit pada Agustus 2016.

Penjualan V-Ixion sejak 2016 ada di kisaran yang relatif stabil. Hingga Agustus 2016, data AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia) menunjukkan total penjualan sepeda motor yang menggunakan rangka delta box ini menyentuh angka 107.737 unit. Angka ini berada di atas angka penjualan kompetitor motor sport lainnya.

Kehadiran pesaing baru nyatanya tidak mampu melengserkan V-Ixion dari singgasana motor sport. Pasar sport hingga kini masih dikuasai pabrikan sepeda motor berlogo garpu tala ini. Sejak pertama kali diluncurkan tahun 2007, V-Ixion menjadi idola konsumen sepeda motor segmen sport.

Pada Agustus 2016, New V-ixion Advance disegarkan dengan warna baru. Yamaha memperkenalkan warna dengan nuansa Merah Putih (Luminous White), abu-abu nuansa emas yang mewah (Hustle Gold), merah terang (Zeal Red) dan warna hitam (Striking Black) corak kuning yang memberikan kesan elegan untuk penggemar warna hitam.

Di kelas skuter matik premium penjualan Nmax laris bak kacang goreng. Sepeda motor gambot 155cc ini semakin gagah dikelasnya. Penjualan Nmax di bulan Agustus mengalami peningkatan 54% di banding Juli. Agustus 2016 ini Nmax terjual sebanyak 24.236 unit. Bandingkan dengan penjualan di bulan Juli sebanyak 15.761 unit. Kompetitor semakin kepayahan untuk menggoyang dominasi Nmax di pasar otomotif.

Matik-matik Yamaha pun mengalami peningkatan menggembirakan di bulan Agustus dibandingkan Juli 2016. Mio Series naik 43%, 37.362 unit di bulan Agustus, All New Soul GT naik 45% (11.511 unit), Fino 125 meningkat 49% (12.537 unit).

Imbas peningkatan penjualan beberapa model juga dirasakan untuk total penjualan di bulan Agustus ini. Dibandingkan dengan Juli 2016, penjualan sepeda motor Yamaha mengalami peningkatan 36%. Total penjualan Yamaha di Agustus ini tercatat mencapai angka 123.972 unit.(LMC/rel)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top