Home / Bisnis / 40 Perusahaan EO Kini Tergabung Dalam APPARA

40 Perusahaan EO Kini Tergabung Dalam APPARA

Kepala Dinas pariwisata Medan Hasan Basri dalam konfrensi pres, selasa (18/10) turut memberikan apresiasi atas terbentuknya Asosiasi Perusahaan Penyelenggara dan Pelaksana Acara (APPARA) Indonesia. (Foto:Lintasmedan/irma)

Medan, 18/10 (LintasMedan) – Para pelaku industri kreatif di Indonesia berkeinginan untuk terus menjadikan dunia usaha jasa ini semakin kuat, berdaya cipta dan berdaya saing tinggi serta profesional.

Untuk itu para pengusaha penyelenggara dan pelaksana acara di Indonesia ini bersatu membentuk Asosiasi Perusahaan Penyelenggara dan Pelaksana Acara (APPARA) Indonesia.

“Hingga saat ini APPARA Indonesia sudah beranggotakan 40 perusahaan even organizer (EO), dan tidak tertutup kemungkinan akan bertambah,” kata Ketua Umum APPARA Indonesia, Hendra Gunawan Kaban dalam konfrensi press di New York Room Hotel Adimulia Medan, Selasa.

Meski demikian untuk merekrut anggota perusahaan EO ini pihaknya mengaku sangat selektif yang terangkum dalam anggaran dasar/ anggaran rumah tangga asosiasi.

“Yang pasti harus perusahaan yang berbadan hukum, kita hanya menerima perusahaan yang jelas sebagai anggota,” ujarnya.

Pihaknya, ingin memproteksi dunia bisnis industri kreatif agar lebih profesional sehingga tidak mengecewakan pengguna jasa.

APPARA hadir dan berpusat di Medan ingin menciptakan dan mengembangkan iklim dunia usaha yang kondusif, bersih dan transparan.

Menurutnya para pelaku industri kreatif Indonesia sangat menyadari, dunia usaha nasional yang tangguh merupakan tulang punggung perekonomian nasional, yang sehat dan dinamis.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top