Home / Medan / BPK Diminta Telusuri Asset Pemko Medan

BPK Diminta Telusuri Asset Pemko Medan

Ilustrasi - gedung DPRD Medan

Ilustrasi – gedung DPRD Medan

Medan, 12/10 (LintasMedan) – Keberadaan asset Pemko Medan baik asset bergerak maupun tidak bergerak disinyalir banyak yang “hilang”. Asset lahan maupun bergerak seperti kendaraan roda dua dan empat patut dipertanyakan karena raib begitu saja. Untuk itu, Badan Pemeriksa Keuangan (BKP) perwakilan Sumut diminta segera menelusuri keberadaan asset tersebut.

“Pemko Medan harus transparan terkait jumlah asset bergerak maupun tidak. Banyak kita dengar asset lahan Pemko berpindah tangan, begitu juga asset bergerak seperti mobil dan sepeda motor tidak jelas keberadaannya. Ini harus ditelusuri sehingga dapat transparan,” kata Ketua Fraksi PDI P DPRD Medan Hasyim SE kepada wartawan di Medan, Rabu.

Dikatakannya, terkait keberadaan mobil dinas di DPRD Medan saja tidak jelas, sama halnya mobil dinas yang masih dikuasai mantan anggota DPRD Medan. Begitu juga kendaraan roda dua hingga saat ini tidak tahu rimbanya.

Hasyim juga menambahkan bahwa, mobil dinas yang dimiliki seluruh pejabat Pemko Medan saja tidak terdata dengan benar.

“Seharusnya bagian asset transparan terkait keberadaan kendaraan dinas yang layak beroperasi atau tidak. Begitu juga soal lelang kendaraan dinas roda dua dan empat supaya terbuka untuk umum,” kata anggota Komisi C DPRD Medan ini.

Pihaknya juga sudah menggagas pembentukan Pansus asset untuk mendata seluruh asset bergerak maupun tidak sekaligus khusus asset bergerak agar dapat dilelang secara transparan.(LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top