Home / Politik / Cawagub Idris Luthfi Ingin Sumut Jadi Pusat Logistik

Cawagub Idris Luthfi Ingin Sumut Jadi Pusat Logistik

Cawagub Sumut Idris Luthfi Rambe (Foto:lintasmedan/irma)

Medan, 20/10 (LintasMedan) – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara, Idris Luthfi Rambe mengaku siap mendukung dan membantu tugas Gubernur Tengku Erry Nuradi jika kelak dia terpilih mendampingi orang nomor satu di Sumut itu hingga habis periodesasi 2018.

Mantan anggota DPR RI selama 10 tahun (2004-2014) ini mengatakan tak ingin mengumbar visi misi karena menurutnya sebagai wakil tentu posisinya akan mengikuti program yang telah dicanangkan oleh Gubernur.

Namun demikian, kata Idris satu yang ada dalam benaknya sebagai upaya lebih memajukan provinsi ini kedepan, dia ingin agar Sumut bisa menjadi pusat logistik.

Sumut kedepan, kata Idris harus punya pelabuhan dan airport yang khusus untuk keperluan logistik.

“Kita tidak usah dulu berbicara terlalu jauh hingga menjangkau luar negeri, sebaiknya program kedepan itu fokus saja untuk keperluan Sumut,” ujarnya menjawab pers di Medan, Rabu malam.

Kader militan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mengaku yakin dirinya yang telah lama mengenal sosok Tengku Erry akan mampu menjadi fartner atau tim yang bersinergi membangun dan memberikan yang terbaik untuk rakyat Sumut.

Sebagai mantan Legislator yang pernah menjadi anggota Badan Anggaran (Banggar) di DPR RI, Idris juga mengaku paham dalam menjalin komunikasi untuk menjemput proyek-proyek pembangunan dari pusat ke Sumut.

“Karena salah satu penyebab pembangunan suatu daerah itu tertinggal, akibat tidak adanya jaringan komunikasi pemerintah daerah dengan pemegang kebijakan di pusat dalam upaya menjeput anggaran,” paparnya.

Jika pembangunan Sumut meningkat, kata Idris pemerintah tentu mampu mengatasi sejumlah persoalan yang masih melanda wilayah ini termasuk upaya meningkatkan kesejahteraan penduduk serta jaminan rasa aman bagi umat akan terealisasi.

Sejauh ini, pria kelahiran 23 Januari 1965 tersebut mengaku telah menjalin komunikasi termasuk dengan kalangan wakil rakyat Sumatera Utara sejara individu maupan lintas fraksi.

“Saya yakin mereka rata-rata memberi dukungan,” ujar mantan Ketua Kordinator Wilayah Sumut DPP PKS 2005-2015 ini.

Bahkan, kata Idris dirinya juga telah menjalin komunikasi dengan beberapa anggota DPRD Sumut dari Fraksi Hanura.

Sebagaimana diketahui, proses pemilihan Cawagub Sumut di jadwalkan akan berlangsung 24 Oktober 2016 lewat paripurna istimewa DPRD Sumut.

Selain Idris yang merupakan calon usungan dari PKS, Partai Hanura juga menjagokan salah satu kadernya yakni Brigjend punawirawan Hj Nur Azizah Marpaung untuk mendampingi Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi. ( LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top