Home / Politik / Golkar Sambut Kedatangan Cawagub Sumut Idris Luthfi

Golkar Sambut Kedatangan Cawagub Sumut Idris Luthfi

Silaturrahmi Cawagub Sumut Idris Luthfi Rambe ke Kantor DPW Partai Golkar, Kamis (20/10).(Foto:lintasmedan/ist)

Medan, 20/10 (LintasMedan) – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara Idris Lutfi Rambe, bersilaturahmi ke Kantor DPD Partai Golkar Sumut, Jl Wahid Hasyim Medan, Kamis.

Idris datang bersama dengan pimpinan PKS Sumut dan juga Anggota DPRD Sumut Fraksi PKS.

Kedatangan Cawagub Idris disambut ramah oleh pimpinan DPD Partai Golkar Sumut, turut hadir Ketua DPRD Sumut yang juga wakil ketua DPD partai Golkar Sumut Wagirin Arman,

“Kami menyambut baik kunjungan Idris ke Kantor Golkar” kata Wagirin.

Pada kesempatan itu Idris memaparkan visi – misinya dalam upaya membangun Sumut.

“Pada dasarnya visi saya adalah visi pak Gubernur, sesuai dengan apa yang termuat pada RPJMD Sumut 2013 – 2018 yang tertuang pada perda no 5 Tahun 2014” kata Idris.

Namun sebutnya bila diizinkan oleh Gubernur dia akan fokus pada tiga hal.

Pertama mempercepat pembangunan KEK Sei Mengkei dan pelabuhan Kuala Tanjung sebagai pusat ekonomi dan pusat logistik di Sumatera bahkan Asia Pacifik, hal ini akan meningkatkan perekonomian Sumut dan membuka lapangan pekerjaan.

Kemudian mempercepatan pembangunan kawasan Danau Toba sebagai destinasi pariwisata dunia,

Selanjutnya pengembangan Kuala Namu dan sekitarnya menjadi kawasan aerocity. Jika ketiga ini dapat berjalan akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sumut secara signifikan dan hal ini tentunya akan mewujudkan visi Sumatera Utara yakni “Menjadi Provinsi Berdaya Saing Menuju Sumut Sejahtera”

Menurut dia ketiga hal itu merupakan program pemerintah pusat. “Pengalaman saya 10 tahun di DPR RI akan Saya optimalkan untuk mempercepat pembangunan tiga kawasan tersebut,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Sekretaris Partai Golkar Sumut Irham Buana Nasution mengapresiasi gagasan dan program Idris

“Kami sangat mengapresiasi program yang disampaikan Pak Idris, hal ini sangat logis dan dibutuhkan Sumatera Utara,” ujarnya.(LMC/rel)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top