Home / Medan / Pajak Reklame Minim DPRD Desak Tertibkan

Pajak Reklame Minim DPRD Desak Tertibkan

Ilustrasi - Reklame Menjamur

Ilustrasi – Reklame Menjamur

Medan, 19/10 (LintasMedan) Penambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 57 M dari 9 sektor pajak di Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja daerah (P-APBD) Pemko Medan 2016 dinilai masih rendah.

Bahkan, kenaikan itu tidaklah signifikan mengingat sumber pajak dari PBB perkotaan dan pajak reklame cukup berpotensi sementara realisasi tahun sebelumnya jauh dari target.

Penilaian ini disampaikan Drs Hendrik Halomoan Sitompul MM saat membacakan pemandangan umum Fraksi Demokrat DPRD Medan terhadap Ranperda tentang P- APBD 2016, pada rapat paripurna gedung DPRD Medan, Rabu (19/10). Minimnya PAD dari sektor pajak itu, Hendrik mendesak agar Pemko Medan memberikan perhatian serius untuk peningkatan PAD nya.

Dikatakan Hendrik, terkait minimnya PAD dari pajak reklame Fraksi Demokrat mempertanyakan kelanjutan dan penertiban reklame yang bermasalah dimana sebelumnya sudah dimulai penertiban. Sedangkan proyeksi retribusi dari IMB yang ditargetkan Rp 40 M meragukan realisasi dan jika dimungkinkan sumbernya dari mana saja.

Selain itu kata Hendrik, pihaknya sangat menyesalkan Pemko Medan yang tidak pernah mengirimkan laporan realisasi semester APBD 2016 dan prognosis 6 bulan berikutnya.(LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top