Home / Medan / Parkir Meter Belum Konsisten Terlaksana

Parkir Meter Belum Konsisten Terlaksana

parkir-meterMedan, 25/10 (LintasMedan) – Dinas Perhubungan dinilai tidak konsisten dalam melaksanakan program terkait parkir meter di Kota Medan. Padahal selama ini Dinas Perhubungan kerap melontarkan wacana program parkir meter yang diproyeksikan bisa menambah pendapatan bagi Pemerintah Kota Medan.

“Saya ingin mempertanyakan kenapa program parkir meter dihapus pada 2016, padahal selama ini Dinas Perhubungan bersemangat dengan program ini dalam rangka meningkatkan PAD,” jelas Anggota DPRD Medan HT.Bahrumsyah SH, dalam rapat pembahasan P APBD TA 2016, di Ruang Rapat Paripurna yang dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Ramli, Selasa.

Bahrum mengatakan, jika program parkir meter menjadi prioritas sebaiknya program ini dilaksanakan. “Kita ingin penjelasan ini,” paparnya.

Hal yang sama juga disampaikan Anggota DPRD Medan, Boydo HK Panjaitan yang menilai alasan Kepala Dinas Perhubungan Renward Parapat tidak jelas mengingat selama ini selalu bilang parkir meter bisa meningkatkan pendapatan.

“Katanya bisa meningkatkan PAD, tapi kok di hapus. Padahal selama ini bilang kalau tak dibuat begini tak naik pendapatan,” jelasnya.

Boydo menyarankan agar program ini dilanjutkan saja. “Pogram ini mestinya dilaksanakan tahun ini, kemudian di 2017 program ini dimatangkan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Renward Parapat mengatakan program parkir meter dengan nilai Rp.1,6 Miliar tidak dicoret hanya dirasionalisasi. “Tidak dicoret, hanya dirasionalisasi. Program akan dilanjutkan pada 2017 mendatang,” katanya.(LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top