Home / Medan / Pemko Medan Harus Perjuangkan Aset

Pemko Medan Harus Perjuangkan Aset

Ilustrasi - gedung DPRD Medan

Ilustrasi – gedung DPRD Medan

Medan, 5/10 (LintasMedan) – Panitia Khusus (Pansus) Rancangan peraturan daerah (Ranperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Medan 2016-2021 mendesak Pemerintah Kota (Pemko) Medan dalam hal ini Bagian Perlengkapan dan Aset untuk berjuang menarik aset milik Pemko Medan yang dikuasai pihak swasta.

Lahan-lahan itu selama puluhan tahun dikuasai swasta karena tidak didukung sertifikat kepemilikan.

Hal tersebut disampaikan anggota Pansus RPJMD , Dame Duma Hutagalung dalam rapat pembahasan dengan Kabag Aset Pemko Medan, Agus Suriono di ruang Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Medan, Rabu.

“Kita berharap kepada pak Kabag Aset untuk mengejar semua aset milik Pemko Medan yang bersertifikat yang selama ini dikelola oleh pihak swasta terutama yang telah habis masa sewanya untuk dikelola oleh Pemko Medan, “pintanya.

Dalam rapat yang dipimpin ketua Pansus RPJMD, HT. Bahrumsyah itu, Duma menegaskan bahwa dengan rencana anggaran yang dialokasikan dalam Rencana Strategis (Renstra) program lima tahun ke depan oleh bagian aset yang mencapai Rp 324. 192.291.281 secara keseluruhan diharapkan mampu mendata seluruh aset milik Pemko Medan.(LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top