Home / Hukum / PKS Dukung Sutrisno Lapor KPK Terkait Dugaan Suap Pilwagub

PKS Dukung Sutrisno Lapor KPK Terkait Dugaan Suap Pilwagub

Samsul Qodri Marpaung (Foto:LintasMedan/irma)

Medan, 1/11 (LintasMedan) – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Sumut menyatakan mendukung anggota Fraksi PDIP Sutrisno Pangaribuan yang bertekad melaporkan indikasi suap Pemilihan Wakil Gubernur (Pilwagub) Sumut ke Komisi Pemberantasan Korupsi.

” Kami dukung Saudara Sutrisno yang ingin membuat laporan ke KPK terkait dugaan suap Pilwagub Sumut agar tidak ada yang ditutup–tutupi di lembaga DPRD ini,” kata anggota Fraksi PKS, Samsul Qodri Marpaung dalam rapat paripurna DPRD Sumut, Senin.

Rapat paripurna dengan agenda di antaranya perubahan keanggotaan alat kelengkapan dewan masa tugas tahun 2016, serta perubahan susunan fraksi DPRD Sumut sisa masa jabatan 2014-2016, sejumlah wakil rakyat mendesak Sutrisno memberikan klarifikasi atas tudingannya itu.

Menurut Samsul Qodri PKS ikut merasa khawatir dengan gencarnya dugaan suap proses Pilwagub yang dilontarkan Sutrisno.

“Kami bukan bagian dari pihak yang melontarkan isu suap, mengingat kami juga ada mengusulkan Cawagub Sumut dan kalah dalam pemilihan,” ucap Ketua Komisi E DPRD Sumut ini.

Sebagaimana diketahui dalam proses pemilihan Cawagub Sumut untuk mendampingi Gubernur Tengku Erry Nuradi di sisa masa jabatan hingga 2018, PKS juga mengusulkan calon yakni, Idris Lutfi Rambe.

Sedangkan calon lainnya adalah Hj Nurajizah Marpaung usungan Partai Hanura.

Pilwagub Sumut yang digelar dalam rapat paripurna istimewa DPRD Sumut itu berhasil memenangkan Nurajizah dengan perolehan 68 suara dan Idris Luthfi 19 suara.

Proses Pilwagub tersebut sempat memanas dan diwarnai perampasan palu sidang oleh Sutrisno Pangaribuan karena intrupsinya tidak digubris pimpinan DPRD Sumut.

Politisi PKS lainnya Burhanuddin Siregar menegaskan pihaknya tidak ada sangkut paut dengan persoalan dugaan suap dalam proses Pilwagub Sumut. “Kami semua siap kok diperiksa,” ujarnya.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top