Home / Pendidikan / UMSU Beri Tali Asih Mahasiswa Peraih Medali PON

UMSU Beri Tali Asih Mahasiswa Peraih Medali PON

Mahasiswa UMSU berprestasi di PON XIX Bandung Jawa Barat menerima tali asih, Senin (11/10).(Foto:lintasmedan/ist)

Medan, 11/10 (LintasMedan) – Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr Agussani MAP mengajak mahasiswanya terus menggembangkan bakat dan kemampuan untuk nama besar universitas, provinsi bahkan bangsa dan negara.

Ajakan disampaikan Rektor UMSU melalui PR III Rudianto S Sos MSi saat memberi tali asih bagi mahasiswanya yang menyumbangkan medali bagi kontingen Sumut pada PON XIX/2016 di Bandung, Jawa Barat, Selasa di Kampus Pasca Sarjana UMSU Jalan Denai Medan.

“Kami bersyukur dan bangga, atlet mahasiswa UMSU tetap mempersembahkan prestasi, yang tidak hanya membanggakan universitas, tapi juga Sumatera Utara,” kata Rudi pada acara yang turut dihadiri PR I Dr M Arifin SH MHum, PR II Akrim SPdI MPd, Sekretaris Universitas Gunawan SPdI MA, para pimpinan fakultas, pimpinan program studi dan kepala biro, Humas Ribut Priadi S Sos MIKom, Ketua Laboratorium Fotografi M Said Harahap S.Sos MIKom.

Dikatakan, keberhasilan mahasiswa UMSU menorehkan berbagai prestasi di luar akademik, khususnya olahraga, bukan hal yang terjadi begitu saja. Tapi memang sejalan dengan kebijakan UMSU. Dan ini diawali saat rekrutmen mahasiswa.

UMSU yang memiliki motto “Unggul, Cerdas dan Terpercaya” mendukung pengembangan bakat dan minat si mahasiswa sebagai bagian dari pembentukan watak dan karakter.

“Apresiasi yang UMSU berikan tidak sekedar tali asih, tapi berupa bea siswa,” ujarnya.

Namun demikian, tambah PR I Arifin Gultom dan Sekretaris Universitas Gunawan, para mahasiswa diiingatkan tidak larut dalam mengembangkan bakat dan kemampuan di luar non akademik. Artinya, perkuliahan juga harus menjadi prioritas, sehingga bisa meraih sukses ganda, baik dari akademis maupun olahraga.

“Yang kami inginkan, kalian tidak hanya sukses di bidang olahraga, tapi juga akademis. Pihak universitas siap membantu,” kata Arifin.

Sementara itu Jintar Simanjuntak mewakili para atlet, ketika dimintai komentarnya mengakui, apresiasi dan pelayanan UMSU terhadap atlet luar biasa.

“Saya merasakan sendiri, UMSU benar-benar menghargai para atlet. Hal ini tidak hanya dari pemberian tali asih maupun bea siswa, namun dalam keseharian pun kami sangat diperhatikan. Bahkan saat kita di Pelatnas pun, Rektor Pak Agussani kerap meluangkan waktu bertemu dengan kami, jika sedang bertugas ke Jakarta,” ujar Jintar yang kuliah di Fakultas Ekonomi ini.

Acara pemberian tali asih juga dirangkai dengan pertemuan dan perkenalan mahasiswa dari Maluku, Ternate dan Papua yang tergabung dalam Program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara (Permata).(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top