Home / Medan / Badan Arsip dan Perpustakaan Diusulkan Gabung

Badan Arsip dan Perpustakaan Diusulkan Gabung

Ilustrasi - gedung DPRD Medan

Ilustrasi – gedung DPRD Medan

Medan, 21/11 (LintasMedan) – Anggota DPRD Medan yang tergabung di panitia khusus (pansus) pembentukan dan susunan perangkat daerah kota Medan mengusulkan agar badan perpustakaan dan badan kearsipan nantinya diusulkan menjadi satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yakni dinas. Usulan itu untuk lebih mengefisienkan penggunaan anggaran.

“Kita minta agar badan arsif dan perpustakaan nantinya supaya digabung menjadi satu Dinas. Untuk memperringan beban kerja dan penggunaan anggaran,”ujar Wakil Ketua pansus Andi Lumbangaol yang saat rapat pansus di gedung dewan, Senin.

Anggota DPRD Bahrumsyah juga mengatakan untuk lebih mengefisienkan dan efektifnya penggunan anggaran maka bagian arsip dan perpustakaan supaya digabung menjadi satu Dinas. “Ini kita usulkan supaya digabung saja, sebab dalam ranperda yang diajukan Pemko Medan arsif dan perpustakaan diusulkan masing masing Dinas,”paparnya.

Ditambahkannya, sesuai PP No 18 2016 pasal 40 point 9, bahwa arsif dan perpustakaan merupakan satu rumpun maka sangat tepat dilakukan penggabungan. (LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top