Home / Medan / DPRD Medan Pertanyakan Rp5.8 Dana Relokasi Pedagang Pasar Aksara

DPRD Medan Pertanyakan Rp5.8 Dana Relokasi Pedagang Pasar Aksara

Puing pasar Aksara yang terbakar.(Foto:lintasmedan/irma)

Medan, 16/11 (LintasMedan) – Komisi D DPRD Medan mempertanyakan realisasi rencana relokasi pedagang pasar Aksara korban kebakaran.

Sebelumnya Pemko Medan disebut-sebut telah mengalokasikan anggaran senilai Rp 5,8 Miliar untuk relokasi pedagang.

“Jadi sampai kini sudah sejauh mana tindaklanjut rencana relokasi itu. Apalagi anggaran untuk relokasi para pedagang sudah terakomodir di APBD,” kata Ketua Komisi D DPRD Medan, Hendra DS saat komisinya melakukan kunjungan kerja ke Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) kemarin.

Sebagaimana diketahui pedagang eks pasar Aksara hingga saat ini masih menggelar dagangan di sepanjang jalan lintas di depan areal gedung yang terbakar tersebut hingga memacatkan arus lalu lintas.

Plt Kepala Dinas Perkim Medan Syampurno Pohan menyampaikan pihaknya masih menunggu hasil kajian dari Pemko Medan terkait proses relokasi tersebut.

Apalagi, sebut dia pedagang korban kebakaran pasar Aksara enggan untuk direlokasi ke lokasi yang telah diusulkan oleh Pemko Medan.

“Soal relokasi itu masih dalam kajian Pemko Medan. Dimana hingga saat ini masih banyak pedagang yang menolak rencana relokasi ke tempat yang telah ditetapkan Pemko. Jadi kita tidak mau memaksakan kehendak agar tidak menimbulkan masalah baru,” katanya.

Sedangkan mengenai dana relokasi Rp 5,8 Miliar yang telah dianggarkan di P-APBD menurut Syampurno rencananya untuk membangun fisik kios-kios sementara di lokasi penampungan.

“Kalau pedagang enggak mau pindah, anggaran itu nantinya akan dikembalikan, “ujarnya. (LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top