Home / Medan / Pengaspalan Jalan Titi Pahlawan Diharap Segera Terealisasi

Pengaspalan Jalan Titi Pahlawan Diharap Segera Terealisasi

Ilustrasi - Kondisi sebagian ruas Jalan Titi Pahlawan, Kecamatan Medan Labuhan. (Foto: LintasMedan/ist)

Ilustrasi – Kondisi sebagian ruas Jalan Titi Pahlawan, Kecamatan Medan Labuhan. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 26/11 (LintasMedan) – Pemerintah Kota Medan dan masyarakat berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) segera merealisasikan pengaspalan Jalan Titi Pahlawan Simpang Kantor, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan.

“Pihak Pemerintah Provinsi Sumut telah berjanji akan melakukan pengaspalan. Kita harapkan janji itu bisa secepatnya direalisasikan,” kata Kepala Dinas Bina Marga Kota Medan Khairul Syahnan, di Medan, Sabtu.

Ia menjelaskan, pengaspalan jalan raya yang menghubungkan Kecamatan Medan Labuhan dengan Medan Marelan tersebut merupakan tanggung jawab Pemprov Sumut, termasuk mulai dari tahap penimbunan hingga proses dan pengerasan badan jalan itu.

Diakuinya, kondisi Jalan Titi Pahlawan yang selama beberapa bulan terakhir semakin parah kerap dikeluhkan warga setempat dan pengemudi kendaraan bermotor.

Dalam upaya meminimalisir keluhaan warga, Pemko Medan melalui Dinas Bina Marga berinisiatif melakukan penimbunan dan pengerasan di sejumlah titik lokasi jalan yang berlubang dan kerap digenangi air.

Seluruh petugas, alat berat dan truk serta mobil pengisap air bekerja beriringan untuk membuat jalan itu nyaman dilalui sambil menunggu proses pengaspalan oleh pihak Provinsi Sumut.

“Seluruh kubangan yang ada kita timbun. Setelah itu kita lanjutkan dengan pengerasan disertai pengorekan parit. Apa yang kita lakukan ini semata-mata untuk menyahuti keluhan masyarakat,” ucap Khairul. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top