Home / Medan / Penyebab Kebakaran Terminal BBM Labuhan Masih Diselidiki

Penyebab Kebakaran Terminal BBM Labuhan Masih Diselidiki

Foto: Ilustrasi

Foto: Ilustrasi

Medan, 12/5 (LintasMedan) – Penyebab kebakaran Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Medan Group di Jalan Kolonel Yos Sudarso KM.19,5 Labuhan Deli, Sabtu malam, masih menunggu hasil penelitian Pusat Laboratorium Forensik Polda Sumatera Utara (Sumut).

“Saat ini kami masih fokus pada tugas pengamanan. Sedangkan proses penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran juga sedang dilakukan,” kata Wakapolsek Medan Labuhan AKP TL Tambunan TL Tambunan kepada pers, beberapa saat pascakebakaran.

Kebakaran yang terjadi di salah satu area tangki timbun BBM jenis pertamax tersebut berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.30 WIB dan dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Sejumlah petugas dengan didukung belasan unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan dan PT Kawasan Industri Medan berhasil memadamkam kobaran api sehingga tidak sempat meluas.

Area Manager Communication and Relations Sumbagut PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I, Fitri Erika mengatakan, musibah kebakaran yang terjadi di salah satu fasilitas Terminal BBM Medan Group tersebut tidak akan menggangu pasokan BBM ke konsumen.

“Ketersediaan stok BBM jenis solar, pertamax dan premium tetap aman,” ujarnya

Disebutkannya, volume stok BBM jenis premium sebanyak 17.000 kilo liter (KL), Solar 22.000 KL dan Pertamax 11.412 KL. (LMC-01)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top