Home / Medan / Ribuan Warga Jalan Sehat Peringati HKN ke-52

Ribuan Warga Jalan Sehat Peringati HKN ke-52

Warga antusias mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (27/11). (Foto: lintasMedan/ist)

Warga antusias mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52  tingkat Provinsi Sumut yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (27/11). (Foto: lintasMedan/ist)

Medan, 27/11 (LintasMedan) – Ribuan warga Medan dan sekitarnya turut berpartisipasi dalam kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Medan, Minggu.

“Terima kasih kepada masyarakat yang hadir dan ikut meramaikan puncak kegiatan Hari Kesehatan Nasional ke-52 tingkat Provinsi Sumatera Utara,” kata ketua panitia peringatan HKN ke-52 Agustama.

Acara jalan sehat yang diikuti sekitar 2.000 peserta tersebut digelar Dinas Kesehatan Provinsi Sumut bekerjasama dengan Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara (USU) dengan tema Indonesia Cinta Sehat, dan sub tema Masyarakat Hidup Sehat Negara Kuat.

Diakuinya, jumlah peserta jalan sehat dalam rangkaian peringatan HKN ke-52 tersebut melebihi ekspektasi.

“Partisipasi ribuan warga merupakan gambaran yang baik bahwa untuk kesehatan semua orang bisa digerakkan,” tambahnya.

Gubernur Sumut H. T Erry Nuradi pada kesempatan tersebut mengingatkan bahwa kesehatan adalah harta yang tidak ternilai.

Karena itu, ia mengajak segenap lapisan masyarakat agar membiasakan pola hidup sehat diantaranya dengan berolahraga fisik secara teratur setiap hari.

“Bagaimanapun kalau kita punya harta atau materi yang banyak, jika kesehatan kita tidak baik, tentu itu tidak ada gunanya,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan pemeriksaan kesehatan gratis, bazar, hiburan, sarapan pagi dan lucky draw dengan hadiah utama sepeda motor. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top