Home / Medan / Dinas Bina Marga Keruk Pendangkalan Sungai Putih

Dinas Bina Marga Keruk Pendangkalan Sungai Putih

Ilustrasi: Pengerukan sungai. (Foto: LintasMedan/ist)

Ilustrasi: Pengerukan sungai. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 3/12 (LintasMedan) – Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Bina Marga melakukan pengerukan sebagian daerah aliran Sungai Putih yang sudah dangkal akibat sedimentasi yang parah.

Pengerukan Sungai Putih tersebut dilakukan petugas Dinas Bina Marga Kota Medan di sekitar Jalan Pembangunan, Kelurahan Padang Bulan Selayang I, Kecamatan Medan Selayang, Sabtu.

Selain melakukan pengerukan Sungai Putih, petugas Dinas Bina Marga juga menormalisasi parit yang sudah tertutup tanah yang lokasinya berseberang dengan sungai.

“Dengan menggunakan mini eskavator dan spider eskavator, parit yang selama ini tertutup tanah sudah normal kembali” kata Kepala Dinas Bina Marga Kadis Bina Marga Khairul Syahnan.

Kegiatan pengerukan sungai dengan menggunakan alat berat tersebut turut disaksikan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin disela melakukan gotong royong bersama sejumlah warga dan ibu-ibu PKK Kecamatan Medan Selayang.

Walikota mengajak warga setempat agar terus proaktif bergotong-royong membersihkan lingkungan.

Eldin juga mengimbau agar warga dapat menjaga hasil gotong royong ini dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan dan kian menyuburkan rasa memiliki terhadap kota ini.

“Medan Rumah Kita. Karena itu, sudah menjadi kebutuhan kita untuk menjaga merawat rumah ini agar menjadi tempat tinggal yang nyaman,” ujarnya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top