Home / Medan / DPRD Medan Harapkan Kapolrestabes Gencar Berantas Narkoba

DPRD Medan Harapkan Kapolrestabes Gencar Berantas Narkoba

narkoba-ilustrasiMedan, 14/12 (LintasMedan) – Tampuk kepemimpinan Kepala Kepolisian Resort Kota Besar (Kapolrestabes) Medan telah berganti dari Kombes Pol Mardiaz K Dwihananto kepada Kombes Pol Sandy Nugroho SH SIK MHum.

Berbagai harapan masyarakat, termasuk DPRD Kota Medan disematkan kepada pria berpangkat Melati tiga itu.

Anggota Komisi A DPRD Kota Medan, Robby Barus SE, mengharapkan Kombes Pol Sandy Nugroho lebih gencar lagi melakukan pemberantasan peredaran Narkotika dan Obat-obat Berbahaya (Narkoba).

“Ditangan Pak Sandy Nugroho pemberantasan narkoba dilakukan lebih terukur lagi,” harap Robby Barus menjawab wartawan di DPRD Kota Medan, Rabu terkait harapannya terhadap kepemimpinan Kapolrestabes Medan yang baru.

Menurut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, pemberantasan penyakit masyarakat ini hanya persoalan mau atau tidaknya saja. Sebab, katanya, sampai hari ini masih cukup banyak bandar besar narkoba yang berkeliaran dan sepertinya tidak tersentuh. “Saya rasa pihak Kepolisian sudah punya data tentang itu, tinggal lagi hanya persoalan mau atau tidaknya saja. Kita yakin Pak Sandy punya komitmen terhadap pemberantasan narkoba ini. Apalagi, beliau tidak asing lagi dengan Kota Medan, karena pernah menjabat Kasat Reskrim ketika itu,” katanya.

Anggota Komisi A ini juga berharap, keberadaan Sandy Nugroho mampu membawa secercah harapan bagi Kota Medan sekitarnya. “Jadi saatnya Polrestabes Medan fokus terhadap bandar-bandar besar. Polrestabes harus lebih meningkatkan kinerjanya dalam menumpas berbagai tidak kejahatan di Kota Medan,” katanya.

Selain narkoba, lanjut Robby, kejahatan-kejahatan lainnya, seperti pencurian kenderaan bermotor (Ranmor) begal dan lainnya juga harus menjadi prioritas, sebab kian hari kian meningkat. “Bayangkan, para pelaku begal tidak segan-segan mencederai korbannya,” ujarnya.

Masalah pemberantasan Pungutan Liar (Pungli), tambah Robby, juga harus menjadi perhatian khusus, karena sudah digaungkan secara nasional. “Kapolrestabes yang baru ini kiranya mampu memberikan rasa nyaman dan aman bagi warga Kota Medan. dengan lebih meningkatkan pengawasan dan pengamanannya di lapangan,” harapnya lagi. (LMC/SBC))

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top