Home / Sports / KONI Sumut Apresiasi Pembangunan Gedung Boling

KONI Sumut Apresiasi Pembangunan Gedung Boling

jhon2Medan, 19/12 (LintasMedan) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara mengapresiasi upaya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) untuk menyelesaikan pembangunan gedung boling di kawasan Jalan Willem Iskandar Medan. Diharapkan, pada tahun 2017 sarana tersebut sudah bisa difungsikan.

“Kami sangat mengapresiasi semangat pemerintah khususnya Gubsu untuk membangun gedung. Semoga cepat selesai sehingga prestasi olahragara boling bisa berkesinambungan,” ungkap Ketua Harian KONI Sumut John Ismadi Lubis kepada wartawan di Medan, kemarin.

Pada PON 2016 lalu, boling menyumbangkan satu medali emas melalui Aldila Indriati. Selain Dila, ada beberapa atlet yang juga potensi membawa nama harum Sumut di pentas nasional. Karena itu, dengan terbangunnya sarana boling yang komprehensif diharapkan pembinaan berjalan maksimal.

Di gedung boling tersebut, KONI Sumut memproyeksikan menjadi sarana latihan olahraga anggar.

John juga berharap sarana sport centre yang jadi cita-cita Gubsu HT Erry Nuradi bisa segera terbangun mulai 2017. “Kita bersyukur karena Gubsu sedang semangat sekali membangun olahraga, mudah-mudahan harapan beliau untuk membangun sarana olahraga, pertama boling dan kedua, sport centre bisa terealisasi,” ucap John.

John Lubis, juga mengapresiasi Pengprov Persatuan Boling Indonesia (PBI) Sumut yang telah mengupayakan bea siswa kepada Aldila Indriati untuk kuliah selama 4 tahun di Whicita State University, Amerika Serikat. Di sana, Dila bakal berlatih di salah satu klub ternama Shocker Bowling.

Namun PBI Sumut masih akan berdiskusi soal biaya hidup Dila selama di Amerika yang nilainya antara 25.000 hingga 30.000 US Dolar per tahun.

“Kalau disana memang untuk boling kita wajib membantu. Tapi karena Aldila juga atlet Prima (Pelatnas), kami akan meminta bantuan ke KOI,” tutur John. (LMC/rel)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top