Home / Medan / Personel TNI dan Polri Ikut Doa Bersama

Personel TNI dan Polri Ikut Doa Bersama

Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel saat melakukan pertemuan dengan sejumlah pimpinan organisasi pemuda dan mahasiswa Islam, di kantor Majelis Ulama Islam (MUI) Kota Medan, Kamis (1/12). (Foto: LintasMedan/ist)

Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel (ketiga kanan) saat melakukan pertemuan dengan sejumlah pimpinan organisasi pemuda dan mahasiswa Islam, di kantor Majelis Ulama Islam (MUI) Kota Medan, Kamis (1/12). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 1/12 (LintasMedan) – Personel kepolisian dan TNI  di Sumatera Utara (Sumut) direncanakan mengikuti aksi damai doa bersama pada Jumat (2/12).

“Polri dan TNI ikut dalam pengamanan besok (Jumat, 2/12) dan untuk personel yang beragama Islam akan melakukan doa, zikir dan mendengarkan tausiah,” kata Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel saat melakukan pertemuan dengan sejumlah pimpinan organisasi pemuda dan mahasiswa Islam, di kantor Majelis Ulama Islam (MUI) Kota Medan, Kamis.

Meski tidak menyebutkan secara rinci jumlah personel yang diterjunkan dalam mengawal kegiatan keagamaan itu, Kapolda menyatakan personel di jajaran Polda Sumut yang beragama Islam akan diperbantukan dalam pengamanan tersebut.

Terkait dengan pelaksanaan doa bersama tersebut, ia menghimbau segenap peserta ikut menjaga agar kegiatan ibadah itu berjalan kondusif.

“Kegiatan menyampaikan aspirasi bisa dilakukan dengan tertib, santun dan damai, sehingga dapat mencerminkan Sumut dan orang muslim yang beriman,” kata Rycko.

Di Medan, kegiatan tersebut dipusatkan di Masjid Agung dan akan diisi dengan doa, zikir bersama, tausiah serta dilanjutkan sholat

Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto menjelaskan, sekitar 2.000 personel kepolisian diperkirakan ikut dalam kegiatan doa dan zikir bersama di Masjid Agung Medan.

Guna mengantisipasi kemacetan lalu lintas, pihaknya akan melakukan pengalihan arus lalu lintas di beberapa ruas jalan menuju kawasan Masjid Agung di Jalan Diponegoro Medan. (LMC-01)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top