Home / Medan / Polisi Siap Amankan Perayaan Malam Tahun Baru

Polisi Siap Amankan Perayaan Malam Tahun Baru

Ilustrasi - Personel kepolisian. (Foto: LintasMedan/ist)

Personel kepolisian. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 28/12 (LintasMedan) – Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan siap mengamankan perayaan malam tahun baru 2017 tersebar di beberapa wilayah ibu kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) itu.

“Tim gabungan telah kompak mempersiapkan segala sesuatu untuk pengamanan Tahun Baru 2017,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandy Nugroho pada apel gelar pasukan, di Lapangan Benteng Medan, Selasa.

Ia menambahkan, pihaknya bersama instansi terkait di jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Medan dan satuan TNI siap melaksanakan sistem pengamanan di Medan.

Berbagai sosialisasi informasi dan himbauan, lanjutnya, akan terus disampaikan kepada masyarakat.

Salah satu informasi tersebut adalah pemberlakuan rekayasa lalu lintas di dalam Kota Medan maupun di jalur masuk dan keluar menuju Kota Berastagi, Kabupaten Karo yang diperkirakan akan padat.

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin Walikota Medan Dzulmi Eldin dan turut dihadiri Dandim 0201/BS Kolonel Inf.Ridwan Maulana serta sejumlah perwira TNI dan Polri lainnya.

Pada kesempatan itu, Eldin menyampaikan apresiasi atas sinergitas kerja masyarakat bersama aparat keamanan dan pemerintah daerah dalam menjaga ketertiban umum sehingga selama Perayaan Natal 25 Desember 2016 berjalan dengan aman dan lancar.

“Meskipun selama Perayaan Natal lalu Kota Medan tergolong aman, tidak menutup kemungkinan potensi ancaman keamanan di Kota Medan. Tetap harus diwaspadai oleh aparat kemanan menjelang Tahun Baru 2017,” ucapnya. (LMC-06)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top