Home / Bisnis / Ratusan Unit Terjual di Yamaha Motor Show

Ratusan Unit Terjual di Yamaha Motor Show

Sepekan pameran PT Alfa Scorpii di Atrium Plaza Medan Fair, Jl Gatot Subroto, Medan, baru-baru ini.(Foto:lintasmedan/ist)

Medan, 22/11 (LintasMedan) – Selama sepekan pameran yang digelar PT Alfa Scorpii di Atrium Plaza Medan Fair, Jl Gatot Subroto, Medan, baru-baru ini antusiasme masyarakat terhadap berbagai produk tipe sport Yamaha terbilang tinggi.

Manajer Divisi Promotion and Motorsport PT Alfa Scorpii Joni Lie dalam pers rilisnya menyebutkan, ratusan unit sepeda motor tersebut terjual di ajang pameran yang tertajuk Yamaha Premium Motor Show itu.

“Penggemar sepeda motor tipe sport di kota Medan cukup tinggi. Ratusan unit berhasil terjual, dan varian Vixion menempati rangking paling atas,” kata Joni Lie.

Pada pameran ini, Alfa Scorpii memang menampilkan berbagai tipe di antaranya, Yamaha New Aerox, Jupiter MX, Vixion, R15, R25, MT 25, Bison dan tipe Movie Star.

“Kita tampilkan semua produk yang menjadi unggulan Yamaha dan banyak tipe yang
diminati masyarakat,” ungkapnya.

Predikat sebagai motor sport terlaris ini dicapai lewat penjualan New V-ixion Advance sebesar 11.591 unit selama Agustus 2016. Sejak 2016, penjualan V-Ixion terbukti relatif stabil.

Hingga Agustus 2016, data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) menunjukkan total
penjualan sepeda motor yang menggunakan rangka delta box ini menyentuh angka 107.737 unit.

Angka ini berada di atas angka penjualan kompetitor motor sport lainnya.

Kehadiran pesaing baru nyatanya tidak mampu melengserkan V-Ixion dari singgasana motor sport. Pasar sport hingga kini masih dikuasai pabrikan sepeda motor berlogo garpu tala ini.

Sejak pertama kali diluncurkan di 2007, V-Ixion menjadi idola konsumen sepeda motor
segmen sport.

“Bisa dilihat, konsumen tidak akan berpaling ketika produk yang diberikan adalah yang benar-benar berkualitas, seperti V-Ixion ini. Sekalipun mendapat tantangan dari produk kompetitor
lainnya, sampai saat ini tetap menjadi raja motor sport,” kata Joni Lie.

Joni Lie menegaskan, ikut mendongrak penjualan V-Ixion adalah peluncuran empat warna baru bertepatan dengan momen Kemerdekaan Indonesia ke-71 lalu. Yakni, dengan nuansa Merah Putih (Luminous White), abu-abu nuansa emas yang mewah (Hustle Gold), merah terang
(Zeal Red) dan warna hitam (Striking Black) corak kuning yang memberikan kesan elegan untuk penggemar warna hitam.

Di kelas skuter matik premium penjualan Nmax juga membukukan penjualan kencang. Motor bongsor 155cc ini selama Agustus membukukan peningkatan penjualan 54% di banding Juli 2016 sebanyak 24.236 unit dari posisi 15.761 unit di Juli. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top