Home / Medan / Tim Gabungan Intensifkan Razia Narkoba

Tim Gabungan Intensifkan Razia Narkoba

Petugas tim gabungan memeriksa sampel urine sejumlah pengunjung,  saat melakukan razia di salah satu tempat hiburan malam, di Medan, Jumat (30/12). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 30/12 (LintasMedan) – Tim gabungan di bawah koordinasi Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara, mengintensifkan razia narkotika, psikotropika dan zat adiktif lain (narkoba) di sejumah tempat hiburan malam di Kota Medan.

“Kegiatan tersebut merupakan operasi rutin dalam rangka Cipta Kondisi Gangguan Kamtibmas menjelang tahun baru 2017,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Rina Sari Ginting, di Medan, Jumat

Disebutkan, jumlah personel yang diterjunkan dalam razia rutin tersebut sebanyak 146 orang berasal dari beberapa instansi.

Dalam melaksanakan razia, tim dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut turut mengerahkan dua ekor anjing pelacak.

Adapun tempat hiburan yang dirazia, antara lain karaoke New Iquana di Kecamatan Medan Petisah Medan serta karaoke dan pub Barcelona di Jalan William Iskandar.

Saat menyambangi karaoke New Iguana, personel tim gabungan menemukan 14 orang pengunjung positif mengkonsumsi narkoba jenis ekstasi.

Sedangkan di karaoke Barcelona, terdapat delapan orang pengunjung dan dua orang karyawati tempat hiburan malam tersebut yang berdasarkan pemeriksaan urine dinyatakan positif mengkonsumsi ekstasi.

“Mereka yang dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba selanjutnya dibawa ke kantor Badan Nasional Narkotika Provinsi Sumut untuk dilakukan assesment dalam rangka rehabilitasi,” ujarnya.  (LMC-06)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top