Home / Peristiwa / Berastagi-Medan Macet Akibat Longsor

Berastagi-Medan Macet Akibat Longsor

Sejumlah kendaraan dari arah Berastagi tujuan Medan  tertahan akibat tanah longsor disertai pohon tumbang yang menutupi badan jalan di sekitar Sembahe, Kabupaten Deli Serdang, Senin (2/1). (Foto: LintasMedan/ist)

Deli Serdang, 2/1 (LintasMedan) – Arus kendaraan yang melintas di jalur Berastagi, Kabupaten Karo tujuan Medan dan sebaliknya mengalami macet parah akibat longsor di Desa Lau Kaban atau persisnya di tikungan sekitar pusat instalasi pengolahan air PDAM Tirtanadi Sembahe, Senin.

Keterangan yang dihimpun LintasMedan.com, tanah longsor disertai bongkahan batu berukuran besar dan tumbangnya sejumlah pohon turut menimpa dua unit mobil ini dan satu unit sepeda motor.

Namun pengemudi dan penumpang kendaraan tersebut tidak mengalami cedera serius karena berhasil menyelamatkan diri.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB pada saat di sekitar lokasi kejadian sedang turun hujan deras, sehingga mengakibatkan badan jalan nasional itu tidak dapat dilalui baik dari arah kota wisata Berastagi maupun Kota Medan.

Sejumlah petugas kepolisian berusaha mengatur lalu lintas dan mengalihkan sementara kendaraan melalui jalan alternatif di Desa Durian Pitu.

“Untuk mengatasi reruntuhan material batu dan tanah yang menutupi badan jalan, petugas Dinas PU juga telah membawa eskavator dan gergaji mesin ke lokasi kejadian,” kata Kapolsekta Pancur Batu Kompol Frido Gultom. (LMC-07)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey