Home / Sports / Gubernur Segera Rancang SK Tim Pemenangan Bidding PON 2024

Gubernur Segera Rancang SK Tim Pemenangan Bidding PON 2024

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi (Foto:lintasmedan/ist)

Berastagi, 8/1 (LintasMedan) – Provinsi Sumatera Utara benar – benar serius untuk berkompetisi dalam bursa pencalonan tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 mendatang. Keseriusan dibuktikan dengan rencana pemerintah Provinsi akan merancang Surat Keputusan (SK) tim pemenangan pada bidding tuan rumah PON yang dilaksanakan 2018.

Karena itu, mulai saat ini provinsi Sumut terus mempersiapkan segala sesuatunya. Tekad menjadi tuan rumah bukan keinginan semata, mengingat pada 64 tahun silam Sumut juga pernah dipercaya menjadi tuan rumah PON edisi ke 3 tahun 1953.

Gubernur Sumatera Utara, H T Erry Nuradi mengatakan, salah satu bentuk keseriusan pihaknya menjadi tuan rumah yakni dengan membangun sarana dan prasarana olahraga di kawasan komplek sport centre, jalan pancing Medan.

“Kita terus persiapkan venue olahraga seperti komplek sport centre di kawasan eks kantor Gubsu. Kita juga sedang membenahi gedung serbaguna karena tahun 2018 Sumut dipercaya sebagai tuan rumah MTQ tingkat nasional. Begitupun dengan pembangunan wisma atlet akan kita siapkan, dan fasilitas penunjang lainnya. “ ucap Erry.

Demi mewujudkan visi memenangkan bidding tuan rumah PON 2018 nanti, gubernur segera mengeluarkan Surat Keputusan (SK) tim pemenangan. Tim terpilih nantinya, diharapkan bisa mempersiapkan materi untuk dipresentasikan kepada seluruh peserta bidding PON.

Sumut juga terus menjalin komunikasi dengan provinsi Aceh untuk menjadi tuan rumah bersama. Dikatakan Erry, ini juga sebagai salah satu alternatif agar provinsi lain tidak harus menunggu hingga ratusan tahun untuk menjadi tuan rumah PON. “ Kalaupun tidak menjadi tuan rumah tunggal, paling tidak Sumut bisa tuan rumah bersama dengan Aceh. Ini adalah salah satu jalan keluar terbaik. Karena kalau 4 tahun sekali hanya satu provinsi saja tuan rumah, maka provinsi lain bisa menunggu ratusan tahun lebih untuk bisa jadi tuan rumah.” katanya.

Ketua KONI Sumut terpilih periode 2017/2021, John Ismadi Lubis mengatakan jika KONI siap memperjuangkan amanah Gubernur Erry Nuradi untuk merebut tuan rumah PON 2024, baik tuan rumah sendiri ataupun bersama dengan Aceh.

“Salah satu yang bisa kita jual kepada peserta bidding PON nanti adalah persiapan sarana dan prasarana olahraga,” ujarnya.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey